SHARE

Samsung-Galaxy-J3-(2016)

Jakarta, Selular.ID – Selain galaxy J5 dan J7 (2016), samsung juga memiliki produk yang lebih murah, yakni samsung galaxy J3 (2016). Memiliki desain yang mirip dengan kedua seri lainnya, namun J3 (2016) memiliki bentuk yang lebih kecil. Namun bagaimana kemampuan serta kelengkapan fiturnya? Simak reviewnya berikut ini.

Desain

Secara bentukan, Samsung Galaxy J3 2016 tampil dalam bentuk yang sederhana dan tidak jauh berbeda dengan desain ciri khas smartphone Samsung. Permukaan belakang edikit menonjol, sedangkan pada keempat sudutnya dibuat membulat sehingga nyaman saat digunakan.

Meski dibuat dengan material plastik, bagian sisi dari Samsung Galaxy J3 2016 dicat warna metalik untuk menambah kesan kokoh dan elegan. Dengan bentuk yang demikian smartphone ini memberikan kenyamanan dalam genggaman karena bagian belakangnya memiliki lengkungan sehingga tidak terkesan kaku.

Sama seperti pada Samsung Galaxy J7 (2016) yang pernah direview sebelumnya, J3 (2016) memiliki bentuk yang hampir mirip, hanya saja produk yang satu ini lebih kecil dari J7 (2016). Smartphone ini juga membenamkan tombol power disebelah kanan sedangkan volume berad disebelah kiri. Dibawah layar tersedia tombol home yang mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Layar AMOLED

Berjalan diatas Android 5.1.1 Lollipop, Samsung Galaxy J3 (2016) juga menggunakan interface touchwiz. Melalui tampilannya ini pengguna Samsung sudah pasti lebih familiar untuk menggunakannya.

interface

Karena hampir semua produk smartphone Samsung menggunakan interface ini. Melalui layar 5 inci Super AMOLED dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, tampilan Samsung Galaxy J3 (2016) menjadi lebih nyaman dimata. Didalamnya pengguna akan mendapatkan beberapa fitur seperti S-Bike, Smart Manager, Ultra Power Saving Mode, Easy Mode, dan Ultra Data Saving.

[nextpage title=”Fitur”]

Fitur

Secara fitur Samsung Galaxy J3 2016 memiliki cukup banyak kelengkapan. Smartphone ini juga menyediakan fitur Ultra Data Saving, yang memungkinkan pengguna dapat menghemat penggunaan data, naik saat streaming video, update status di media sosial, posting foto. Masih ada pula fitur Easy Mode yang menyederhanakan tampilan antarmuka di Samsung Galaxy J3 (2016) sehingga lebih mudah penggunaannya.

konektivitas

Yang unik adalah pada fitut S-bike, fitur ini cukup menolong pengguna yang sedang berkendara, terutama saat mengendarai sepeda motor yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Fitur ini bisa dikatakan semacam fitur untuk pengguna yang tidak ingin diganggu, dan akan mematikan semua notifikasi yang masuk ke smartphone. Namun, jika itu adalah panggilan darurat, penelpon dapat menekan angka 1 untuk meneruskan panggilan. Tentunya fitur semacam ini akan sangat berguna di negara yang mayoritas penduduknya menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi utama.

Quad Core 1.5 GHz

Untuk performa, Samsung mempercayakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.5 GHz untuk mengakomodasi semua prosesnya. untuk mendukung grafisnya, smartphone ini menggunakan Mali-400. Didukung pula dengan RAM 1.5 GB dan memori internal 16 GB, membuat proses multitasking dapat dijalankan dengan mudah.

baterai

Jika memorinya terasa masih kurang, Samsung masih menyediakan slot memori eksternal MicroSD hingga 32GB. Untuk daya tahan baterai, Samsung telah menyediakan kapasitas baterai Li-Ion yang dapat dilepas (removable) 2600 mAh. Untuk menghemat baterai tersedia fitur mode Ultra Power Saving yang dapat menghemat baterai di Samsung Galaxy J3 2016 secara signifikan.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya Samsung Galaxy J3 (2016) mampu mendukung aktivitas seperti gaming, chatting, menonton video, ber-sosial media dengan mulus tanpa ada masalah.

interface2

Dibekali dengan kapasitas baterai 2.600 mAh, Samsung mengklaim, bahwa Galaxy J3 (2016) mampu mendukung aktivitas pengguna sampai sehari penuh. Saat kami gunakan smartphone yang satu ini mampu bertahan hingga seharian.

[nextpage title=”Kamera”]

Kamera

Samsung telah menyediakan kamera utama dengan resolusi 8 megapixel. Sedangkan untuk kamera depan tersedia pula resolusi kamera 2 MP. Seperti pada Samsung Galaxy J7 (2016) Didalamnya tersedia beberapa pilihan mode yang dapat digunakan, seperti Panorama, Sports dan HDR.

kamera

Jika anda ingin pengaturan manual anda dapat mengunakan mode pro, sehingga hasil jepretan bisa disesuaikan dengan kondisi pencahayaan. Untuk menghasilkan hasil yang maksimal, Samsung juga telah menambahkan Fitur Beauty Face dan Palm Selfie juga masih menjadi favorit bagi pengguna menyukai foto selfie.

Konektivitas

Didukung dengan koneksi selular 4G LTE mambuat smartphone yang satu ini lebih kencang jika diajak berinternet. Samsung Galaxy J3 (2016) menjadi andalan pengguna dalam menjelajahi dunia maya, baik untuk keperluan pekerjaan ataupun hiburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here