Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Kompetisi Digital Line Creativate Jaring 15.000 Peserta

BACA JUGA

Triawan-Munaf
Jakarta, Selular.ID – Sejak hadir di Indonesia pada 2013, Line aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. Line percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan Line akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

Sama seperti tahun lalu, Line kembali menggelar acara tahunan Line Creativate. Diawali dengan kompetisi kreatif digital pada Oktober lalu dengan target partisipasi 10.000 insan kreatif, puncak acara Line Creativate 2016 diselenggarakan akhir pekan lalu di Jakarta, berhasil melampaui target dan menjaring lebih dari 15.000 partisipan.

Tahun ini, Line Creativate 2016 kembali mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama-sama mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekosistem kreatif digital. Dengan berbagai kompetisi untuk Line Webtoon (komik digital), Line Sticker(ilustrasi stiker), dan Game Developer yang diharapkan dapat melahirkan calon-calon superstar di bidang ekonomi kreatif, Line Creativate 2016 juga menyajikan rangkaian pameran dan seminar yang diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada talenta-talenta kreatif digital muda.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyatakan bahwa kegiatan Line Creativate 2016 sejalan dengan komitmen Bekraf mendukung ke-16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia termasuk bidang desain grafis, animasi dan apps developer. Lebih dari itu, bersama dengan Line, Bekraf juga telah mengadakan rangkaian roadshow di lima kota besar di Indonesia untuk menjaring talenta lokal dan memperkenalkan serta memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif agar memiliki hak kekayaan intelektual (HKI) sehingga memperkuat daya saing di pasar global.

Sejalannya visi dan misi Line Indonesia dengan pemerintah yang tengah berupaya mewujudkan digital creative ecosystem yang kondusif di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) juga menyatakan dukungan bagi Line Creativate 2016.

“Internet sekarang tak hanya sekedar untuk mencari informasi dan chatting, masyarakat kota besar kini menjadikannya sebagai gaya hidup. Untuk itu, kami berharap industri kreatif dan digital dapat berjalan beriringan dan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. Sebagai Smart Portal kami melihat Line telah menjadi bagian dalam masyarakat Indonesia dengan berbagai konten dan fitur yang kaya akan unsur lokal dan turut berkontribusi dalam mendukung target kami, salah satunya melalui acara Line Creativate 2016,” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Ongki Kurniawan Managing Director Line Indonesia, percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan dan sebagai Smart Portal, Line bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya.

“Lewat Line Creativate 2016, kami ingin turut serta bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam pembangunan ekosistem industri kreatif digital. Kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk me-monetize, terhubung, dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional,” tambah Ongki.

“Kami berharap lewat LINE CREATIVATE 2016, semakin banyak lagi talenta lokal berkreasi dan turut serta dalam pembangunan Indonesia terutama di industri kreatif digital. Sampai bertemu tahun depan!” tutup Ongki Kurniawan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU