Tuesday, June 18, 2019
Home News Enterprise XL Ingin Cetak 10 Ribu Calon Pemimpin Masa Depan

XL Ingin Cetak 10 Ribu Calon Pemimpin Masa Depan

-

XLFL
Jakarta, Selular.ID – Bertekad ikut mencetak sumber daya manusia berkualitas di masa mendatang untuk Indonesia, XL melalui program Future Leaders (XLFL), menargetkan untuk mencetak 10 ribu calon pemimpin masa depan dalam jangka waktu 10 tahun, terhitung sejak 2012. Untuk itu, operator akan terus mengembangkan program XLFL, sehingga bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Target tersebut tak akan mudah diwujudkan. Tapi Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL, bertekad untuk mewujudkannya. Dikatakan dalam keterangan resmi, XL ingin terus berkontribusi aktif dalam mengembangkan generasi muda. Program sosial berkelanjutan XLFL memang baru bisa dirasakan manfaatnya di masa mendatang.

Selama 2 tahun mengikuti program, setiap peserta XLFL terus didorong untuk berpikir kritis dan diasah kepekaan sosialnya sehingga dapat mengidentifikasi permasalahan sosial yang ada di sekitar mereka serta menemukan solusi terhadap permasalahan sosial tersebut dengan memanfaatkan teknologi digital yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Dian merinci, dari target 10 ribu calon pemimpin tersebut akan dicapai dengan implementasi pengembangan Program XLFL, yaitu Program Global Thinking, Scholarship, e-Learn, serta penerapan program di SMU.

Saat ini XLFL e-Learn telah mampu menarik minat tidak kurang dari 9.800 siswa aktif, yang terdiri dari mahasiswa, pelajar SMU, karyawan perusahaan, dosen, guru, hingga ibu rumah tangga. Sementara untuk program XLFL Scholarship kini diikuti oleh total 500 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Pada pengembangan program XLFL ke tingkat SMU, XL telah memulainya sejak awal tahun 2016 di beberapa kota sebagai tahap uji coba (pilot project). Pada tahap awal, mekanisme penyampaian materi dengan cara tatap muka atau seminar. Tahun berikutnya, sambil terus mengkaji format yang terbaik, XL akan memperluas lagi program untuk kalangan pelajar SMU ini secara lebih intensif.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-5 program XLFL ini, XL mempertegas bahwa saat ini kurikulumnya tidak hanya berfokus pada pembangunan karakter pemimpin Indonesia yang unggul di masa depan, tetapi ikut menggali potensi yang dimiliki setiap peserta dengan mengasah kepekaan sosial dan menghadirkan solusi digital inovatif dari permasalahan sosial serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest