spot_img
BerandaNewsIni Dia Para Jawara IWIC ke-10 Tahun 2016

Ini Dia Para Jawara IWIC ke-10 Tahun 2016

-

iwic-indosatJakarta, Selular.ID – Lewat ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) yang ke-10, lahir inovator-inovator muda dalam bidang aplikasi mobile. Tidak hanya teknopreneur muda dari Indonesia, IWIC ke-10 juga diramaikan oleh peserta dari beberapa negara lain.

Dalam ajang IWIC kali ini sebanyak 34 peserta menjadi juara dari total 3592 proposal yang diterima, baik itu ide maupun aplikasi yang berasal dari Indonesia dan peserta global, seperti Jepang dan Myanmar.

“Kami sangat senang dengan hadirnya generasi muda dari luar negeri, yang secara otomatis memberikan kesempatan para developer muda terbaik Indonesia bersaing dengan para developer global,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Lebih lanjut, Alexander Rusli, berharap hal ini akan dapat meningkatkan daya saing talenta lokal agar mampu bersaing di tingkat global.

“Ini merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di pentas global, sekaligus menciptakan aplikasi berkualitas buat bangsa dan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Dalam IWIC ke-10 yang digelar tahun ini, ada setidaknya 12 kategori yang diperlombakan. Berikut daftar kategori serta nama pemenangnya.

  1. Kids – Idea, pemenang Aisha Dinar Farahita (Find Alternative Energy)
  2. Kids – Apps, pemenang Ahmad Danesh (Advanture of Revi)
  3. Teens – Idea, pemenang Nadiela Septiani (Smart Vertical Garden)
  4. Teens – Apps, pemenang Fara Alifa Iswadhini (Ordinary TeenBoy)
  5. University Students & Public – Idea, pemenang Rohhadji Nugroho (Owis/Objek Wisata)
  6. University Students & Public – Apps, pemenang Fitrah Akbar Budiono (FoodGasm)
  7. Developers – Mobile Web, pemenang Muhammad Iqbal (Bandros.co.id)
  8. Developers – Apps, pemenang Adam Ardiasasmita (Pippo Belajar Dinosaurus)
  9. Special Category, Youth with Disabilities – Idea, pemenang Fakhry Muhammad Rosa (Object Identfier)
  10. Special Category, Youth with Disabilities – Apps, pemenang Adrian Naufal R (The Prototype)
  11. Special Category, Women & Girls – Idea, pemenag Rianna Patricia Cruz (Mighty Her)
  12. Special Category, Women & Girls – Apps, pemenang Tiara Freddy Andika (Twinniesmenu)
Baca juga :  Jelang HUT Kelima, Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Hero dan Skin Baru

Sejak diluncurkan pada April 2016 lalu, jumlah proposal yang masuk di IWIC ke-10 disebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu IWIC menerima 3173 proposal, 1738 proposal pada 2014, dan 667 proposal di tahun 2013. Adapun total proposal ide yang telah diterima IWIC selama 10 tahun mencapai 10.703 proposal.

Baca juga :  Jangan Sampai Gelaran 5G Indonesia Hanya Menjadi ‘Karpet Merah’ Aplikasi Asing, Rugi!

IWIC merupakan program CSR (corporate social responsibility) Indosat Ooredoo pilar edukasi dan inovasi. Pada penyelenggaraannya yang ke-10 IWIC telah membawa kompetisi ke pentas global dengan mengajak para generasi muda Indonesia berkompetisi dengan developer di tingkat global dengan tema #changetheworld.

“Indosat Ooredoo berharap IWIC akan terus berkembang demi mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain Ekonomi Digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Kami yakin IWIC akan mampu menjadi salah satu langkah awal bagi generasi muda dalam pengembangan ide-ide terkait dunia digital agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Alex.

spot_img

Artikel Terbaru