IMG_20161107_113146Jakarta, Selular.ID – Teknologi IT tidak hanya digunakan untuk mengelola bisnis saja. Namun juga bisa untuk mempermudah dunia pendidikan. Fujitsu mengenalkan Chietama solution, dimana merupakan software untuk pendidikan yang terintegrasi dengan perangkat Fujitsu.

Dengan solusi ini, diharapkan para guru bisa mempersiapkan materi kelas lebih cepat dan efisien. Sementara siswa diharapkan lebih aktif dalam belajar. Bahkan, tak menutup kemungkinan adanya kolaborasi antara satu siswa dengan siswa yang lain.

“Dua kepala lebih baik daripada satu kepala. Tiga kepala lebih baik dari dua kepala. Artinya, banyak ide dari siswa ditanggapi oleh siswa yang lain. Ini membuat kegiatan belajar-mengajar lebih interaktif dan efisien,” kata Achmad Sofwan, Managing Director PT. Fujitsu Indonesia, saat penandatangan MoU di SMAN 74 Jakarta, Senin (7/11/2016).

Berbasis teknologi, kegiatan belajar siswa tak lepas dari internet. Mereka  diperbolehkan mengakses internet untuk mengirim hasil pekerjaan di kelas, baik dalam bentuk dokumen dan video, ataupun melihat materi-materi yang tidak terdapat di buku pelajaran.

Solusi ini pertama kali diterapkan di SMAN 74 Jakarta. Fujitsu membekali para siswa dengan Arrows Tab Q704, sebuah laptop hibrida yang layarnya dapat dilepas menjadi tablet. Mata pelajaran yang masuk dalam sistem kelas digital ini antara lain fisika, bahasa inggris, biologi, kimia, dan bahasa indonesia. Ujicoba ini dilangsungkan mulai 7 November hingga 23 Desember 2016.