Monday, August 26, 2019
Home News Enterprise Rancang Kendaraan, Renault Percayakan Platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes

Rancang Kendaraan, Renault Percayakan Platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes

-

3d-experienceJakarta, Selular.ID – Platform 3DEXPERIENCE besutan Dassault Systèmes diklaim sudah mencapai angka 10.000 pengguna hanya di Groupe Renault, yang tak lain adalah produsen tiga juta kendaraan setiap tahunnya. Groupe Renault mempercayakan platform 3DEXPERIENCE ini untuk pengembangan produk baru secara kolaboratif dan tanpa hambatan di semua lokasi untuk semua merek—Renault, Dacia dan Renault Samsung Motors.

Tak ayal, hal ini disebut sebagai sejarah besar dalam program “New PDM (product data management)” Groupe Renault yang berdasarkan pada platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes, untuk mengubah divisi engineering menjadi global dan kolaboratif dengan pengembangan produk yang tepat sejak awal. Untuk itu, Groupe Renault menggunakan aplikasi desain kolaboratif virtual dan simulasi milik Dassault Systèmes di semua pusat engineeringnya di seluruh dunia untuk memungkinkan timnya bersama-sama berkolaborasi secara real-time pada satu platform terpadu, mulai dari konsep hingga produksi. Aplikasi-aplikasi tersebut kini merupakan inti dari pengalaman solusi industri “Target Zero Defect” milik Dassault Systèmes.

Dengan menggunakan platform 3DEXPERIENCE, “Target Zero Defect” proses pengembangan kendaraan  dapat dipastikan akan berjalan secara optimal dari end to end. Produk simultan yang kolaboratif dalam proses engineering akan mempercepat dan meningkatkan validasi awal dari inovasi-inovasi yang mendefinisikan generasi baru dalam transportasi dan mobilitas seperti konektivitas, autonomous driving atau emisi nol.
“Program “New PDM” kami adalah kunci percepatan digital engineering Groupe Renault.

Transformasi besar dalam bisnis ini didorong oleh dukungan dari Dassault Systèmes, mewakili terobosan kinerja mendatang untuk pengembangan ketiga merek kami di masa depan, Renault, Dacia dan Renault Samsung Motors. Hal ini memberikan manfaat nyata di fase digital dari proyek kami dan bahkan selama fase fisik,” ujar Gaspar Gascon Abellan, Executive Vice President Engineering, Groupe Renault.

Berkat “New PDM”, lanjut Gaspar, pihaknya dapat segera memastikan kualitas produk kami dan membawa konsep-konsep inovatif untuk pelanggan dengan cepat. Di mana lebih dari 10.000 pengguna kini terhubungkan ke struktur-powertrain-platform kendaraan yang dapat dikonfigurasi sendiri dalam lingkungan yang kolaboratif dengan organisasi engineering global kami di Perancis, Rumania, India, Korea, Brasil, Spanyol dan Rusia.

Sementara itu, Olivier Sappin, Vice President, Transportation & Mobility Industry, Dassault Systèmes, menegaskan platform 3DEXPERIENCE yang telah diadopsi oleh Groupe Renault dan penggunaannya telah diperluas ke seluruh dunia untuk ribuan pengguna dan bidang termasuk manufaktur, menunjukkan skalabilitas platform dan pengalaman solusi industri kami.

“Teknologi-teknologi kendaraan baru memerlukan proses pengembangan yang semakin kompleks. Platform 3DEXPERIENCE membantu produsen-produsen global seperti Groupe Renault mengurangi risiko dan biaya yang terkait dengan pengenalan produk baru,” pungkasnya.

Latest