Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Bagaimana Kelangsungan Galaxy Note 7 di Indonesia ? Ini Pernyataan Resmi Samsung Indonesia

BACA JUGA

samsung note 7 (selular)Jakarta, Selular.ID – Setelah tersandung akibat kasus terbakarnya Galaxy Note 7 pada awal September 2016, Samsung mencoba untuk bangun kembali. Sayangnya ternyata kasus yang sama kembali terjadi pada Galaxy Note 7 versi aman. Lalu bagaimana kelanjutan dari masa depan Galaxy Note 7 ini ?

 

Kejadian Galaxy Note 7 terbakar pada awal September 2016 lalu turut berpengaruh pada pasar Indonesia. Samsung Indonesia memutuskan proses pre order yang seharusnya sudah sampai pada masa pemberian smartphone ber-stylush tersebut ke pengguna di Indonesia, akhirnya dibatalkan. Padahal pre order Galaxy Note 7 sudah membludak. Samsung pun memberikan kompensasi atas keputusan pembatalan ini. Yaitu berupa pengembalian uang (refund) bagi mereka yang sudah melakukan pembayaran pre order. Tidak hanya itu, Samsung juga dikabarkan memberikan kompensasi lain beruapa potongan harga jika pengguna masih ingin membeli Galaxy Note 7 versi aman nantinya.

 

Sayangnya, belum juga Galaxy Note 7 versi aman tiba di Indonesia, ternyata Samsung kembali mengalami kasus terbakarnya smartphone jilid dua tersebut. Memang kejadian itu dilaporkan terjadi di pasar Amerika, namun imbasnya tidak bisa dibendung masuk ke Indonesia. Beberapa pemberitaan di Tanah Air pun ramai mengungkapkan kasus kedua kali tersebut.

 

Selular sempat diundang oleh stasiun televisi Metro TV untuk membahas hal tersebut dalam suatu acara live kemaren (Selasa, 11/102016). Di mana sebelum acara tersebut Selular sudah mencoba untuk meminta pernyataan resmi dari pihak Samsung Indonesia untuk mewakili status kelanjutan Galaxy Note 7 di pasar Indonesia. Namun baru hari ini Selular mendapatkan pernyataan resmi terkait masa depan Galaxy Note 7 di pasar Indonesia.

 

Berikut ini pernyataan resmi dari Samsung Indonesia yang diterima Selular. Di mana pernyataan ini meneruskan dari keputusan yang diambil oleh Samsung global  :

 

“Untuk kepentingan keselamatan konsumen, kami menghentikan penjualan dan pertukaran Galaxy Note7, dan telah pula memutuskan untuk menghentikan produksi.”

Pernyataan itu bisa ditafsirkan Samsung Indonesia pun mengikuti langkah global dalam menghentikan kelangsungan produk Galaxy Note 7.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU