Mifi Dibawah Rp500 Ribu Paling Laku

IMG_20161026_115601Jakarta, Selular.ID – Modem mifi yang saat ini diminati mudah dijumpai di pusat penjualan smartphone dan tersedia berbagai brand mulai dari huawei, Alcatel, Bolt hingga Smartfren. Namun dari penelusuran redaksi Selular, mifi dengan harga kurang dari Rp500 ribu menjadi incaran pembeli dan cukup laris.

Nani, Karyawan Mobile Store 2 ITC Roxy mas menuturkan kalau modem Smartfren dan Bolt yang paling menonjol ketimbang lainnya. Menurutnya Modem Bolt Hydra dan M3Y dan M3Z penjualannya selalu kejar-kejaran. Dalam satu hari 5 unit modem keluar di tempatnya.

“5 unit yang keluar itu bisa 2 Bolt Hydra sisanya M3Y dan M3Z, namun lain hari bisa berbalik penjulannya. Hydra harganya Rp350 kalau smartfren Rp325 ribuan,” ujar Nani

Sementara untuk modem Huawei E5373 dan dongle Wi-Fi Huawei E3372 yang bisa menggunakan semua operator GSM seperti XL Axiata dan Telkomsel menurut Nani kurang begitu diminati karena harga yang relatif masih tinggi yakni sekitar Rp800 ribuan hingga Rp700 ribuan.

Yanti, Karyawan Chans Selular ITC Roxy mas pun sependapat bahwa modem dengan harga kurang dari Rp500 ribu yang diminati pembeli, karena menurut Yanti jika harganya sudah lebih dari Rp500 ribu, konsumen lebih memilih membeli smartphone ketiimbang modem mifi. Di tokonya Yanti dapat menjual 5 modem mifi setiap harinya.

“Itu saya aja, ngga tahu kalau karyawan yang lain di toko ini,” kata Yanti.

Titi, Promotor Both Huawei menuturkan kendati di tempatnya tidak menjual wifi Huawei namun yang datang menanyakan selalu ada setiap harinya, dan biasanya Titi langsung mengarahkan ke toko Huawei di Mangga 2 atau menanyakan langsung ke toko yang menjual wifi Huawei.

Sementara Fatur, dari Smartfren Gadget Spesialis (SGS) Both menuturkan hal yang sama. Menurutnya, penjualan M3Z dan M3Y bisa keluar minimal 15 unit. Dengan harga yang ditawarkan, mifi ini memiliki kekuatan di baterai, yang bisa bertahan hingga 12 jam. Sementara untuk perbedaan, Fatur menuturkan hampir tidak ada. Perbedaan hanya terletak di warna saja. Untuk M3Z hadir dalam warna cokelat, sementar dan M3Y  tampil dalam balutan warna hitam.

“Kalau lagi ramai bisa lebih dari 15 model kejual, mungkin karena harganya murah dan untuk pertama beli dengan harga Rp325 dapat 30 giga,” pungkas Fatur.