Modem Mifi 4G Laris Manis

IMG_20161026_113606_1Jakarta, Selular.ID – Modem mobile wifi (Mifi) saat ini banyak dicari pengguna smartphone. Para pedagang smartphone mengungkapkan mampu menjual sekitar 5 hingga 15 unit setiap harinya.

Nani, karyawan Mobile Store 2 ITC Roxy Mas menuturkan kalau untuk modem mifi di tokonya hampir semua brand dijualnya. Namun saat ini yang tersisa Bolt Hydra 2 dengan harga Rp350 ribuan, sedangkan merek yang lainnya sedang kosong. Nani melihat penjualan mifi mulai menonjol saat jaringan 4G mulai tersedia dan luas cakupannya.

“Smartfren M3Z sama M3Y sudah habis, jadi belum stok lagi. Hampir setiap hari modem mifi bisa kejual di sini, soalnya harga murah dan speed yang ditawarkan lumayan kencang,” kata Nani.

Hal senada pun diungkapkan Yanti, Karyawan Chans Selular ITC Roxy Mas. Menurutya, dalam sehari Yanti bisa menjual 5 modem dengan harga tidak lebih dari Rp500 ribu yang banyak dicari pembeli. Yanti juga menurutkan menjual modem lebih mudah ketimbang menjual smartphone, yang harus menjelaskan spesifikasi di dalamnya.

“Bisa keluar 5 unit kalau disini, biasanya mereka langsung setuju dengan harga dan tidak usah tawar-tawar lagi seperti beli smartphone karena harganya sudah ada di kemasannya, saya juga ngga terlalu banyak menjelaskan pembeli sudah paham,” ujar Yanti.

Sementara Fatur, Smartfren Gadget Spesialis (SGS) Both menuturkan hal yang sama. Menurutnya penjualan modem mifi dan smartphone Smarfren penjualannya selalu kejar-kejaran. Namun dia menuturkan penjualan mifi lebih menonjol ketimbang smarphone akhir-akhir ini. Fatur menurutkan dalam satu hari modem M3Z dan M3Y bisa keluar minimal 15 unit.

“Kalau lagi ramai bisa lebih dari itu kejualnya, mungkin karena harganya murah dan untuk pertama beli dengan harga Rp325 dapat 30 giga,” pungkas Fatur.