Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Ekspansi Layanan, Tiket.com Tambah Inventory Rute Maskapai Internasional

BACA JUGA

IMG_20161024_124002Jakarta, Selular.ID – Online travel agent Tiket.com kembali melengkapi produk penerbangannya dengan meluncurkan rute maskapai internasional.

Terdapat 15 maskapai rute nasional baru yang kini disediakan oleh Tiket.com antara lain Singapore Airlines, Emirates, Etihad Airways, Garuda Indonesia Airlines rute internasional, dan masih banyak lagi. Dengan penambahan ini, total ada 29 maskapai penerbangan yang disediakan oleh perusahaan untuk melayani rute penerbangan domestik maupun internasional

“Accesing rute kami didomestik sudah 98 persen. Sementara dengan penambahan inventory penerbangan internasional melayani lebih dari 18.000 rute,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com

Tak hanya melengkapi produk penerbangan internasionalnya, Tiket.com juga menyediakan Round Trip Deals yaitu promo harga spesial untuk pemesanan rute internasional pulang pergi.

Pendekatan Tiket.com menggaet belasan maskapai penerbangan internasional tambahan dimulai sejak awal tahun 2016. Dalam acara temu media siang ini (24/10/2016), Gaery menceritakan pengalaman Ia dan tim dalam menjajaki kerjasama dengan maskapai penerbangan luar, di mana berbeda dengan pendekatan maskapai domestik.

“Kerja sama dengan mereka (maskapai penerbangan internasional) tidak bisa sembarang. Mereka sudah lama ada di industri ini. Sehingga layanannya pun sangat full service, mulai dari Check in sampai tempat duduk pun berbeda. Hal ini karena mereka melayani rute-rute yang lebih panjang, yaitu sekitar 3 jam,” cerita Gaery.

Selain karena menetapkan standar internasional, model bisnis Tiket.com yang berjualan tiket secara online juga menjadi pertimbangan mendalam bagi klien asing saat diajak bekerjasama.

“Tiket.com sudah lolos sertifikasi Internasional Air Transport Association (IATA) di mana merupakan sertifikasi paling tinggi sesuai standar internasional. Makanya kami sudah bisa jualan tiket penerbangan di seluruh negara,” jelasnya.

Untuk rute penerbangan internasional ini ditargetkan akan menyumbang 40 persen pemesanan tiket pesawat di Tiket.com. Saat ini pemesanan maskapai penerbangan masih didominasi oleh domestik, di mana menyumbang 75 persen dan diikuti rute internasional sebesar 25 persen.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!