spot_img
BerandaNewsEnterpriseAdopsi Teknologi Open Source, PT KAI Boyong Penghargaan dari Red Hat

Adopsi Teknologi Open Source, PT KAI Boyong Penghargaan dari Red Hat

-

Red-HatJakarta, Selular.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang mendapat penghargaan dari Red Hat Innovation Awards 2016. Hal itu disampaikan Damien Wong, Senior Director and General Manager, Red Hat ASEAN, pada penyelenggaraan Red Hat Forum di Jakarta (4/10/2016).

Damien menyampaikan bahwa tahun lalu ada dua pemenang dari Indonesia, yakni Telkomsel dan Dirjen Pajak RI. Nah tahun ini hanya satu, PT KAI, yang meraih penghargaan dalam kategori Accelerate Integrated Automation.

Mengomentari kemenangan PT KAI, Damien memaparkan bahwa bukan hanya Red Hat, seluruh masyarakat Indonesia bisa melihat sendiri dalam tiga tahun terakhir ini, bagaimana perjalanan PT KAI bertransformasi untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada penumpang.

“Yang paling kami hargai dari PT KAI adalah visinya untuk melakukan transformasi. Kedua adalah effort yang sudah dilakukan. Lalu ketiga adalah bagaimana mereka mengadopsi teknologi open source untuk bisa menjawab tantangan bisnis mereka. Itulah yang kita lihat, dan kenapa mereka layak mendapat award kami,” tutur Damien.

Sebagai informasi, Red Hat Innovation Awards merupakan ritual tahunan perusahaan yang diselenggarakan untuk kali kedua tahun ini. Kriterianya adalah bagaimana suatu perusahaan dapat secara kreatif dan inovatif melakukan problem solving atas bisnis challenge yang mereka hadapi dengan menggunakan teknologi open source.

Baca juga :  C2 Transfer Diklaim Aman Berbagi File Bisnis secara Cloud
spot_img

Artikel Terbaru