Beranda Smartphone Meleset Dari Jadwal, Asus Zenfone 2 Baru Terima Update Marshmallow

Meleset Dari Jadwal, Asus Zenfone 2 Baru Terima Update Marshmallow

-

ZenFone-2-Marshmallow
Jakarta, Selular.ID – Vendor Asus akhirnya menyediakan update OS Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone populernya Zenfone 2. Padahal update yang sama untuk Zenfone Zoom dan Zenfone Selfie sudah tersedia berbulan-bulan lalu.

Meleset dari target awal yang dijadwalkan bergulir pada kuartal kedua 2016, membuat banyak pemilik Zenfone 2 bertanya-tanya apakah perangkatnya akan bisa merasakan Marshmallow. Sekarang, penantian itu telah berakhir.

Asus Zenfone 2 (ZE551ML) sedang diupgrade sekarang, tapi updtae akan terdiri dari beberapa tahap.

Sama seperti yang terjadi pada anggota keluarga Zenfone 2, perubahan signifikan pada update Asus Marshmallow terletak bukan pada “apa yang ditambahkan” melainkan “apa yang dihilangkan”.

Sebanyak 20 aplikasi awal kini menghilang. Hal itu tentu menjadikan kinerja software lebih halus.

Tapi tetap ada aplikasi tambahan termasuk Facebook, Messenger, Instagram, Google Messenger, dan Google Calender. Serta, semua fitur baru Marshmallow juga muncul di update.

Bila belum ada notifikasi update, Anda bisa mengecek untuk mengetahui apakah smartphone Anda sudah bisa update OS melalui FOTA. Caranya, masuk ke menu seting, klik About Phone, pilih System Update. Jika tersedia, langsung klik Download.

“Bagi yang belum dapat FOTA, bisa download firmware-nya dari web resmi Asus,” ujar Muhammad Firman, Head of PR & e-Marketing, Asus Indonesia, kepada Selular.ID (1/9/2016).

Perlu diingat, pastikan koneksi Anda stabil, ruang penyimpanan cukup lapang, dan baterai Anda lebih dari 50 persen terisi, karena update akan memakan waktu beberapa menit.

“Juga, jangan lupa sebelum update OS, backup dulu data-data yang penting, kalau-kalau update gagal,” pungkas Firman.

Artikel Terbaru