Sunday, July 12, 2020
Home Devices Huawei Dikabarkan Sedang Mempersiapkan Mate 9

Huawei Dikabarkan Sedang Mempersiapkan Mate 9

-

Huawei-Mate-9-leak-based-renders
Jakarta, Selular.ID – Seri Mate dikenalkan Huawei pada Oktober 2015, produsen smartphone asal Tiongkok ini memperkenalkan Huawei Mate 8 di tengah-tengah publik. Kabarnya generasi penerus yakni Huawei Mate 9 sedang dipersiapkan. Meski masih belum diketahui secara pasti kapan Huawei akan meluncurkan Mate 9, namun saat ini beberapa bocoran spesifikasinya telah diungkap.

Seperti diberitakan Phone Arena (30/09/16), sama seperti Huawei Mate 8 perangkat pintar ini merupakan sebuah perangkat phone tablet atau yang sering disebut phablet. Hal ini tak lain karena ukuran layar Huawei Mate 9 ini lebih besar dari jenis smartphone pada umumnya. Menurut informasi terbaru, Huawei Mate 9 akan hadir dalam tiga varian. Dua di antaranya memiliki RAM 4 GB, sementara varian lain 6GB.

Untuk performance Huawei Mate 9 membawa komponen-komponen yang lebih baik dibanding Huawei Mate 8. Hal ini dibuktikan dengan membawakan chipset dari HiSilicon Kirin 960. Meski masih belum diketahui, tenaga dari processor jenis apa yang akan dinadalkan pada phablet ini, namun kemungkinan minimal Huawei Mate 9 akan membawa CPU processor Octa-core.

Sama halnya dengan processor, kartu pengolah grafis pada Huawei Mate 9 ini juga masih belum diketahui. Tetapi jika melihat segmentasinya dan spesifikasi komponen pada dapur pacu, tentu Huawei akan membekali Mate 9 dengan GPU berkualitas cukup tinggi.

Seluruh komponen yang telah tersusun rapi di dalam spesifikasi Huawei Mate 9 ini akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang tentu saja telah siap menyajikan fitur-fitur menarik yang juga ringan. Namun untuk harga dan kapan diluncurkan, belum ada informasi, sepertinya publik memang harus menunggu.

Latest