Beranda News Indosat Ooredoo Berpartisipasi Kembangkan Smart City di Probolinggo

Indosat Ooredoo Berpartisipasi Kembangkan Smart City di Probolinggo

-

smartcity indosatJakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo berpartisipasi mewujudkan smart city di salah satu kota di Jawa Timur. Komitmen tersebut yaitu dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Untuk menerapkan smart city di kota ini, Pemerintah kota Probolinggo menggunakan solusi dari Indosat Ooredo yang bernama kota digital Indonesia.

Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer dalam keterangan resminya menjelaskan, solusi kota digital Indonesia dari Indosat Ooredoo diharapkan Kota Probolinggo dapat berkembang menjadi kota digital sesuai dengan kebutuhannya, keunikan dan keunggulan (branding) yang ingin ditonjolkan untuk membawa manfaat ekonomi, pembangunan dan layanan publik yang lebih unggul.

“Indosat Ooredoo menyediakan solusi kota digital Indonesia yang terdiri dari platform dashboard terintegrasi, perpustakaan i-Library, IDIA (Indosat Dedicated Internet Access) melalui Fiber Optic dan jaringan wireless. sehingga Pemkot Probolinggo dapat segera mendapatkan pengalaman dalam mengelola kota dan mendapatkan manfaatnya,” ujar Herfini

Lebih jauh Herfini menuturkan, membangun masyarakat cerdas atau smart society atau smart people di Probolinggo dengan menghadirkan perpustakaan digital i-Library dan menyumbangkan koleksi buku digital yang dapat diakses masyarakat Probolinggo secara gratis.

Tidak hanya itu Command Center yang diimplementasikan oleh Pemkot Probolinggo merupakan langkah awal yang nyata untuk penerapan solusi kota digital Indonesia dalam menyajikan informasi kota, lengkap dengan kemampuan analytic-nya, sehingga pemerintah kota dapat mengelola kota secara efektif. Ke depannya, platform ini juga akan mendorong integrasi aplikasi yang telah ada, sekaligus menjadi pusat data, analisa, serta pengambilan keputusan untuk Pemerintah Kota Probolinggo.

Sementara Rukmini Walikota Probolinggo menuturkan, penandatanganan MoU smart city ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Probolinggo sangat peduli untuk memenuhi kebutuhan kota dengan dukungan Information Communication Technologies (ICT). Kedepannya dengan penerapan konsep smart city di Probolinggo ini, Pemerintah Kota dapat memaksimalkan pelayanan menjadi lebih baik untuk seluruh masyarakat Probolinggo serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Artikel Terbaru