Saturday, July 11, 2020
Home Devices Tantang Meizu, Xiaomi Akan Kenalkan Mi 5c DI Peluncuran Meizu X

Tantang Meizu, Xiaomi Akan Kenalkan Mi 5c DI Peluncuran Meizu X

-

Xiaomi-Mi-5c-leaks

Jakarta, Selular.ID Setelah mengenalkan dua flagship Mi Note 2 dan MI MIX, Xiaomi kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan satu lagi smartphone barunya yang bernama Xiaomi Mi 5c. Disebut-sebut Xiaomi dengan kode Meri akan menjadi Xiaomi Mi 5c. Smartphone yang satu ini akan menjadi versi murah dari Xiaomi Mi 5.

Dikutip GSM Arena, Xiaomi diprediksi sengaja memilih hari yang sama dengan Meizu X. Mengenai harga Xiaomi Mi 5c meluncur ke pasar dengan harga mulai dari US$ 144.

Menariknya, Xiaomi Mi 5c akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 30 November 2016 berbarengan dengan peluncuran smartphone terbaru Meizu, apakah ini strategi Xiaomi untuk menjegal Meizu?

Mengenai spesifikasi hardware dari Mi 5c yang terdiri dari prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal yang berkapasitas 64 GB. Meskipun akan menjadi smartphone entry-level, Mi 5c dilengkapi dengan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data hanya dengan saling menyentuhkan smartphone secara bersamaan.

Layar dengan lebar 5,5 inci akan tersemat dalam smartphone ini. Dari sektor kameranya, Mi 5c memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 8 MP untuk foto selfie. MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow akan hadir dalam Xiaomi Mi 5c.

Kendati sudah diketahui harga dan waktu peluncuran. Namun belum diketahui kapan smartphone itu akan mulai dijual di pasar global.

Latest