SHARE

wd-gold-10tbJakarta, Selular.ID – Western Digital kembali memperluas portfolio produknya. Kali ini perusahaan pembesut perangkat penyimpanan itu menawarkan konfigurasi kapasitas besar baru, hingga 10TB untuk hard drive datacenter dari seri WD Gold.

Dirancang untuk sistem-sistem penyimpanan enterprise modern, hard drive datacenter WD Gold 10TB disebut menampilkan teknologi helium HelioSeal untuk penyimpanan kapasitas tinggi hemat daya untuk lingkungan datacenter.

Hard drive datacenter WD Gold dirancang untuk berbagai aplikasi – termasuk server dan penyimpanan perusahaan skala kecil dan menengah, dan server datacenter yang ditempatkan di rak, serta penutup penyimpanan. Hard drive datacenter WD Gold 10TB memiliki desain yang optimal dibandingkan drive WD Gold 8TB yang membantu mengurangi total biaya kepemilihan/Total Cost of Ownership (TCO) dari server dan sistem penyimpanan melalui pengurangan daya operasi sebesar 8 persen dan memberikan kapasitas lebih sebesar 25 persen. Hal ini menguntungkan administrator TI yang menghadapi tantangan untuk mengatasi pertumbuhan permintaan akan penyimpanan dengan anggaran terbatas.

“Tujuan Western Digital adalah memberikan kehandalan superior  dan nilai menarik untuk pelanggan perusahaan kami,” kata Brendan Collins, vice president product marketing, Western Digital.

Lebih lanjut Brendan menjelaskan bahwa drive WD Gold adalah komponen kunci dari keseluruhan portofolio WD, menyediakan penyimpanan dengan kapasitas yang optimal dan hemat daya untuk berbagai macam aplikasi beban kerja tinggi.

“Kapasitas baru 10TB memungkinkan pelanggan untuk secara efisien menggelar solusi penyimpanan dengan kepadatan lebih tinggi,” ucapnya lagi.

Adapun hard drive datacenter WD Gold 10TB sendiri akan menawarkan beberapa kelebihan di antaranya:

  • Peningkatan efisiensi daya – teknologi HelioSeal memungkinkan penggunaan daya yang lebih rendah dengan peningkatan kapasitas. Efisiensi daya (watt/TB) selama operasi ditingkatkan hingga 26 persen untuk drive WD Gold 8TB.
  • Kinerja yang lebih baik – Peningkatan kinerja sekuensial hingga 21 persen lebih besar dibandingkan drive datacenter WD Gold 8TB
  • Keandalan tinggi – Drive WD Gold menggabungkan desain terbaik, manufaktur dan proses uji untuk mendapatkan salah satu peringkat kehandalan tertinggi di industri – 2,5 juta jam MTBF (penawaran 8TB dan 10TB)
  • Dukungan Premium Khusus – Western Digital menawarkan dukungan premium.

Hard drive WD Gold 10TB (nomor model WD101KRYZ) saat ini baru tersedia di distributor terpilih, reseller dan WD Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here