Thursday, April 25, 2019
Home News E-Commerce Gandeng MatahariMall E-Commerce Asal Selandia Baru Jajal Pasar Indonesia

Gandeng MatahariMall E-Commerce Asal Selandia Baru Jajal Pasar Indonesia

-

e-commerce selandia baru
Jakarta, Selular.ID – Perkembangan bisnis ecommerce di tanah air.sedang tumbuh pesat. Banyak analis dan pengamat yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang begitu besar untuk e-commerce. Ini membuat beberapa layanan e-commerce asing tertarik mencicipi potensi tersebut. Tidak terkecuali Fishpond, e-commerce asal Selandia Baru

Seperti dijelaskan, Kun Arief Cahyantoro, pengamat e-Commerce dari Institut Teknologi Bandung beberapa waktu lalu, potensi e-commerce Indonesia ditargetkan mencapai US$130 miliar (sekitar Rp1.702 triliun) di tahun 2020.

Dengan potensi seperti itu, wajar rasanya kalau kemudian banyak e-commerce asing yang hadir di tanah air. Alibaba, yang merupakan raksasa e-commerce Cina, baru-baru ini hadir di Indonesia dengan mengakuisisi Lazada. Langkah mereka kemungkinan besar akan diikuti oleh e-commerce besar lain yang berasal dari Amerika Serikat, Amazon.

Tidak ingin ketinggalan, sebuah e-commerce asal Selandia Baru yang bernama Fishpond, juga ikut meramaikan bisnis jual beli online di tanah air dengan menggandeng MatahariMall.

Hadi Wenas, CEO MatahariMall menjelaskan, dengan kerja sama ini, masyarakat Indonesia nantinya bisa membeli koleksi barang Fishpond di situs MatahariMall mulai 18 Juli 2016.

“Fishpond sendiri merupakan e-commerce yang terkenal karena menjual produk buku secara online. Mereka saat ini telah beroperasi selama 12 tahun, dan mempunyai lebih dari 20 juta produk.Selain dalam pengadaan produk, kami dan Fishpond juga akan menjalin kerja sama dalam hal logistik dan pemasaran,” ujar Hadi Wenas dalam keterangan resminya. Ke depannya, Hadi Wenas mengharapkan produk-produk MatahariMall juga bisa dijual di situs Fishpond.

Sementara CEO Fishpond Ben Powles menjelaskan akan ada beberapa kategori barang yang diutamakan untuk dijual di MatahariMall, seperti buku, mainan, peralatan dapur, dan perlengkapan olahraga. Pemilihan produk-produk itu didasarkan pada kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Mengenai alasan pemilihan MatahariMall sebagai mitra di Indonesia, Ben mengatakan kalau sejauh ini ia menyukai visi dan budaya kerja yang ada di MatahariMall yang selalalu berinovasi dalam melayani customernya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest