spot_img
BerandaNewsVidio.com Beri Komisi Bagi Pengisi Konten Video

Vidio.com Beri Komisi Bagi Pengisi Konten Video

-

image

Jakarta, Selular.ID – Situs berbagi video dalam negeri Vidio.com mengumumkan skema monetisasi menguntungkan bagi content partner, yakni Rp25.000/CPM ad plays. Angka itu disinyalir lebih tinggi daripada bisnis model di platform lain seperti Youtube.

Jadi, satu kali penayangan iklan pada sebuah video di Vidio.com, sang mitra konten akan mendapat komisi Rp25 per play.

Pengumuman itu juga berarti bahwa platform Vidio.com resmi menayangkan iklan.

Pada konferensi pers yang digelar di Jakarta, Prami Rachmiadi, selaku CMO KMK Online, mengumumkan skema bisnis model baru bagi para pembuat konten tersebut sekaligus mengumumkan peluncuran logo baru Vidio.com.

Logo baru Vidio yang saat ini diluncurkan memiliki konsep ekspresif dan fun; dilihat tipe huruf yang digunakan, seperti bentuk tulisan tangan, simpel; hanya menggunakan satu warna saja, merah, yang melambangkan semangat dan kreatifitas, serta energik dan kreatif.

Sampai saat ini, Vidio terhitung telah memiliki lebih dari 250.000 konten video dan 30 juta plays setiap bulannya. Guna memperbanyak konten-konten video yang ada, Vidio kerap bekerjasama dengan beberapa content maker yang ada di Indonesia.

Perusahaan memberikan revenue sharing kepada content partner, dengan memberikan komisi dari iklan yang ditayangkan di video content partner tersebut. Untuk menjadi mitra pengisi konten, silakan kunjungi vidio.com

Vidio juga menyediakan fasilitas dashboard yang memudahkan para content partner untuk dapat melihat komisi dari iklan yang mereka dapatkan. “Kami telah menyiapkan skema business model yang baru untuk content partner yang sudah bergabung dengan kami, yaitu Rp25.000/CPM ad plays,” ujar Prami.

Ketentuan Single Price ini untuk lebih memudahkan secara administrasi dan juga memberikan keuntungan yang lebih baik bagi content partner. Kemudahan lainnya bagi para content partner yaitu dapat melihat komisi tersebut langsung di real time pada dashboard yang sudah disediakan.

Dashboard hanya bisa diakses oleh content maker yang sudah terverifikasi menjadi partner. Di dashboard tersebut, content partner dapat melihat performance; jumlah plays, jumlah ad plays, jumlah watch duration, serta engagement; like, comment, followers.

“Dengan adanya dashboard ini, Vidio akan semakin transparan dan mempercepat proses informasi mengenai performance setiap video, sehingga content partner dapat meningkatkan kualitas dan relevansi video yang cocok dengan audiens di Vidio,” jelas Hadikusuma Wahab, selalu Vice President Product Development KMK Online.

Salah satu content partner yang merasakan kemudahan dari dashboard ini adalah Pandji Pragiwaksono. “Kemudahan mengakses perhitungan komisi dari setiap iklan yang tampil di video-video kami, tentu akan memberi semangat ke kita para content partner untuk terus mengunggah video-video yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia” ujarnya.

Sebagai informasi, Vidio sudah memiliki mobile app Android & iOS versi terbaru untuk memudahkan audiens menikmati beragam tayangan vidio.

Artikel Terbaru