Beranda News Social Media Twitter Pisahkan Layanan Khusus Untuk UKM

Twitter Pisahkan Layanan Khusus Untuk UKM

-

twitter dashboard

Jakarta, Selular.ID – Twitter mulai memisahkan beberapa layanan barunya menjadi aplikasi terpisah (stand-alone). Mikroblogging yang berlogo burung biru ini telah merilis “Engage” di platform iOS, yang dibuat khusus untuk para tokoh tersohor di Twitter, atau yang biasa dijuluki “selebtwit”. Setelah itu, kini ada juga Dashboard, yang dibuat khusus bagi para pemilik usaha/bisnis kecil (UKM).

Bertujuan sama seperti Engage, Dashboard diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan antara pelaku usaha dengan para fans atau followers mereka di Twitter.

UKM dapat melihat berapa orang yang mengicaukan ulang (RT) kicauannya, mengatur custom feed, memonitor jumlah followers, mengetahui jumlah mentions, serta menelusuri impresi yang dikumpulkan.

Selain untuk hal pemasaran, para UKM juga bisa mengelola pertanyaan atau keluhan secara cepat melalui layanan ini. Dashboard juga memuat fitur-fitur yang telah muncul dalam produk Twitter standar. Hanya saja, Dashboard membuatnya lebih terperinci dengan menambahkan informasi rentang waktu dan presentasi performa.

“Untuk pelaku bisnis, Twitter adalah tempat untuk berbagi berita, bercerita, dan menyenangkan bagi pelanggan mereka,” Noah Pepper, Manajer Produk Twitter.

Dashboard tersedia di dua platform, baik di versi web maupun iOS, dalam versi beta. Sayangnya, pengguna Android belum bisa menggunakan layanan ini.

Artikel Terbaru