Monday, August 10, 2020
       
Home News Tunaiku Optimis Nasabah Naik 5 Kali Lipat

Tunaiku Optimis Nasabah Naik 5 Kali Lipat

-

image

Jakarta, Selular.ID – Tunaiku merupakan
produk Financial Technology (fintech) milik PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank). Disebutkan bahwa produk fintech ini menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan suku bunga tetap 3% per bulan.

Pinjaman tersebut bisa didapatkan tanpa harus datang ke kantor perbankan, cukup dengan mengaksesnya via internet. Dalam keterangan resminya Vishal Tulsian Direktur Amar Bank menuturkan kalau Tunaiku semakin menunjukan kinerja positif seiring dengan perkembangan teknologi.

‪”Tren FinTech di Indonesia terus berkembang signifikan. Tunaiku yang memulai proyeknya pada Juni 2014 tetap fokus pada pemberian pinjaman yang cepat dan mudah,” kata Vishal.

‪Untuk mendukung pertumbuhan Tunaiku, Amar Bank baru-baru ini membuka kantor fungsional terbaru di Jakarta. Melalui upaya tersebut, Vishal mengaku optimistis, hingga akhir tahun 2016, jumlah nasabah Tunaiku dapat meningkat empat hingga lima kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.‬

“Dalam satu hari, rata-rata pengajuan pinjaman dari Tunaiku sudah mencapai ribuan,” terang Vishal.

Sementara  Hendrikus Passagi, Peneliti Eksekutif Senior dari Departemen Pengembangan Kebijakan Strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Indonesia merupakan negara kepulauan dengan memiliki sekitar 30 ribu pulau, sehingga tidak dapat disamakan dengan negara lainnya, seperti Amerika Serikat maupun Tiongkok yang sebagian besar adalah daratan.

Sehingga untuk membuat inklusi keuangan yang terhubung antar pulau, maka dibutuhkan teknologi digital, misalnya layanan pembiayaan atau kredit yang dilakukan oleh Tunaiku.‬

‪”Tanpa teknologi, biaya akan sangat mahal, butuh waktu lebih banyak, dan hanya sedikit pihak yang dapat dilibatkan. Melalui teknologi juga bisa mempercepat komunikasi di antar pulau demi menciptakan ekosistem,” ujar Hendrikus.

Melalui Tunaiku, lanjutkan Hendrikus, diharapkan platform ini dapat mendorong peningkatan modal kerja dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sekaligus turut meningkatkan perekonomian negara.  

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest