Beranda News Samsung Bangun Cloud-Computing Bersama Joyent

Samsung Bangun Cloud-Computing Bersama Joyent

-

samsung-galaxy-note-5-galax

Jakarta, Selular.ID – Samsung Elektronik hari ini (16/06/16) mengumumkan bahwa telah memeroleh cloud-computing atau komputasi awan yang berasal dari Joyent. Dalam pernyataannya, perusahan teknologi terbesar di Korea ini mengemukakan bahwa cloud-computing akan membantu mengembangkan layanan internet untuk smartphone dan perangkat lainnya yang diproduksi oleh Samsung.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Joyent akan menjadi bagian dari Samsung mobile. Anggota utama dari tim teknologi itu berisi CEO Joyent yakni Scott Hammond, CTO Bryan Cantrill, dan VP produk Bill Fine, akan fokus pada Samsung’s Cloud Projects.

Joyent menjadi perusahaan teknologi ketiga dari U.S yang telah dibeli oleh Samsung dalam dua tahun terakhir. Dua perusahaan sebelumnya yakni SmartThings yang bergerak di bidang smart home, dan LoopPay yang beroperasi di bidang MST (magnetic secure transmission) untuk membantu Samsung bersaing dengan layanan mobile payment dari perusahaan lain, seperti Apple Pay, dan perusahaan kartu kredit konvensional. Bisa dikatakan bahwa ketiga perusahaan yang telah dibeli oleh Samsung ini ditujukan untuk menghadapi era IoT (internet of things).

Dalam blog pribadinya, Hammond selaku CEO dari Joyent mengatakan bahwa:
“Sebagai hasil dari akuisisi ini, Samsung akan menjadi penyewa utama untuk Joyent Triton dan Manta, dan akan membantu pertumbuhan tim kami dan memperluas jaringan pusat data kami di seluruh dunia. Akuisisi ini lebih dari sekadar penambahan finansial dan skala, Joyent dan Samsung berbagi budaya dari inovasi dan keunggulan teknis, serta membawa cloud-computing terlengkap dan terbesar.”

Artikel Terbaru