spot_img
BerandaNewsDalam 6 Minggu, Huawei Sukses Kapalkan 2,6 Juta Unit P9 dan P9...

Dalam 6 Minggu, Huawei Sukses Kapalkan 2,6 Juta Unit P9 dan P9 Plus

-

 

Huawei-P9

Jakarta, Selular.ID – Penjualan smartphone pertama duet antara Huawei dan Leica nampaknya berbuah hasil memuaskan. Huawei mengklaim bahwa sukses mengapalkan lebih dari 2,6 juta unit smartphone P9 dan P9 Plus, duo ponsel Android yang diperkenalkan bulan April lalu.

Torehan pengiriman ponsel 2,6 juta unit telah dicapai dalam waktu hanya enam minggu setelah dijual. Yang cukup mengejutkan, volume penjualan global P9 di luar China adalah 130% lebih tinggi daripada ponsel P8 yang meluncur tahun lalu, dan dalam periode waktu yang sama. Tak diduga, kedua ponsel pintar itu mendapat respon yang positif di negara-negara Eropa.

Khusus di Perancis, angka penjualan P9 bahkan 1.000% lebih besar ketimbang P8. Sementara di Polandia dan Finlandia, sama-sama ada kenaikan 400%. Lalu, di Inggris terjadi peningkatan sebanyak 300% unit dikirim dibandingkan dengan flagship tahun lalu.

Berdasarkan data tersebut, P9 dan P9 Plus telah melakukan penjualan yang terbaik di Cina, Prancis, Finlandia, dan Inggris. Tak ayal, Huawei P9 dan P9 Plus telah membantu perusahaan agar tetap bertengger di posisi ketiga sebagai pembuat smartphone terbesar di dunia.

Sementara itu, meski belum dijual di Indonesia, namun ada titik cerah bagi keberadaan P9 di pasar dalam negeri. Huawei Device Indonesia telah memastikan bahwa smartphone ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat dan tidak lama lagi.

Baca juga :  Zipmex Indonesia Terima Suntikan Dana Rp584,9 Miliar Seri B

“Untuk harga saya belum bisa kasih informasi karena tiap negara punya kebijakannya sendiri-sendiri, tapi pastinya akan segera diluncurkan,” tutur Ellen Angerani, Marketing Director Huawei Indonesia.

spot_img

Artikel Terbaru