Saturday, May 25, 2019
Home News Kenapa Smart Offline Baru Ada di India

Kenapa Smart Offline Baru Ada di India

-

Youtue Smart OffilneJakarta,Selular.ID –  Sebagai layanan berbagi video YouTube sepertinya aktif dalam emberikan fitur terbaru bagi penggunanya. Baru-baru ini YouTube
meluncurkan sebuah fitur baru bernama Smart Offline yang membuat pengguna bisa mengunduh video lebih menyenangkan dan memiliki nilai harga yang efektif.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menjadwal unduhan video di malam hari saat penggunaan data mobile lebih murah. Namun sayangnya seperti dikutip Mashable fitur tersebut tidak akan berjalan saat menggunakan koneksi melalui Wifi, namun dikhususkan untuk penggunaan data di smartphone.

Selain itu, Smart Offline baru diluncurkan untuk kawasan India. Alasannya, harga tarif koneksi data di India, dinilai terlalu tinggi. Sehingga dengan adanya fitur tersebut diharapkan akan meringankan konsumen YouTube di negara tersebut. pengguna yang berlangganan sebuah operator, akan bisa mendapatkan fitur tersebut secara penuh. Contohnya Airtel yang menawarkan Happy Hour dengan memberikan 50 persen penggunaan data dari jam tiga hingga 5 pagi.

Sebagai informasi pada tahun 2014, YouTube sendiri telah memperkenalkan layanan offline yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh dan menyimpan video. Dengan begitu, video yang telah disimpan tidak perlu lagi melakukan buffering khususnya di area yang memiliki kualitas koneksi yang rendah.

Tidak itu saja selain layanan offline, YouTube, juga telah memperkenalkan fitur serupa pada aplikasi lainnya seperti Map dan Terjemahan. Bagi pengguna YoTube di Indonesia melihat layanan Smart Ofline yang dihadirkan YouTube pasti berharap fitur tersebut akan segera diterapkan, namun sepertinya harus bersabar. Karena fitur ini baru tersedia di kawasan India.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest