spot_img
BerandaNewsEnterpriseKejar Android, Apple App Store Sekarang Punya 2 Juta Aplikasi

Kejar Android, Apple App Store Sekarang Punya 2 Juta Aplikasi

-

ios-header-bigJakarta, Selular.ID – Pada ajang World Wide Developers Conference (WWDC) di San Francisco hari ini (13/6/2016) waktu setempat, Apple mengumumkan bahwa mereka kini telah memiliki dua juta aplikasi yang tersedia di App Store. Angka yang sama yang diumumkan Google pada April silam untuk jumlah aplikasi di Play Store.

Aplikasi tersebut telah diunduh 130 miliar kali sejak App Store meluncur pada tahun 2008. Hampir $50 miliar pendapatan untuk pengembang telah dibayarkan. Angka itu naik dari $40 miliar pada pengumuman Januari tahun ini.

Pada perhelatan WWDC ke-27 tahun ini Apple mengatakan lebih dari 5.000 pengembang hadir, dimana 100 di antaranya berusia di bawah 18 tahun. Yang termuda adalah seorang gadis berusia sembilan tahun yang dikatakan Tim Cook, CEO Apple, akan menjadi seorang pengembang.

Para peserta datang dari 74 negara berbeda, dengan 72 persen di antaranya baru menghadiri konferensi untuk kali pertama. Perusahaan juga mengumumkan bahwa saat ini telah ada 13 juta pengembang yang terdaftar, dimana dua juta di antaranya baru bergabung dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Daftar statistik lain yang turut diungkap pada hari pertama WWDC adalah pengumuman bahwa sekarang Apple memiliki 1.300 aplikasi video di Apple TV (naik dari produk generasi sebelumnya yang hanya 80 aplikasi) dan total 6.000 aplikasi asli.

Dan sekarang Siri di Apple TV bisa mencari data melalui total 650.000 film dan acara TV.

Cook juga memaparkan bahwa Apple menjadi hosting 10 miliar dokumen pada layanan penyimpanan iCloud drive dan perusahaan sudah menangani 2 miliar permintaan Siri setiap minggu. Lebih dari 100.000 aplikasi telah mengadopsi bahasa pemrograman Apple Swift.

Terakhir, Apple Music kini memiliki 15 juta pelanggan berbayar dan Apple News memiliki 60 juta pengguna aktif bulanan.

Artikel Terbaru