Wednesday, July 17, 2019
Home News Community Ini Dia Empat Fitur Facebook Terbaru Untuk Bisnis

Ini Dia Empat Fitur Facebook Terbaru Untuk Bisnis

-

Facebook-Cannes-LionsJakarta, Selular.ID – Dengan 1,6 miliar pengguna, Facebook merupakan raksasa digital dalam hal menyediakan solusi bisnis berbagai perusahaan. Hari ini (23/6/2016) social network terbesar itu mengumumkan pembaruan fitur dan solusi baru yang bisa memudahkan pengiklan dalam membagikan pesan mereka di berbagai platform mobile.

Guna mempercepat pergeseran ke mobile dalam dunia periklanan, Facebook mengumumkan empat solusi baru yang akan membantu bisnis terhubung dengan konsumen melalui cara yang lebih bermakna, cara baru untuk mendapatkan wawasan, format storytelling baru, dan fitur baru untuk membantu agensi kreatif membuat konten yang berpengaruh besar.

1. Wawasan yang lebih baik

Untuk membantu pengiklan terhubung dengan konsumen, perusahaan bekerjasama dengan komunitas kreatif untuk mencapai pemahaman audiens yang lebih baik melalui Audience Insights API yang saat ini masih dalam versi beta. Sebagai bagian dari program beta tersebut, Facebook bermitra dengan sekelompok kecil pengiklan (seperti Mondelez International dan Anheuser-Busch InBev) untuk memahami bagaimana membuat wawasan dari agregasi dan demografik yang anonim, psikografik, data topik dan laporan dari Facebook IQ.

Tim tadi sudah dapat menggunakan wawasan tersebut untuk membuat kampanye yang efektif. Audience Insights API akan tersedia bagi mitra Facebook di awal tahun depan.

2. Canvas kini lebih mudah dibuat

Sejak diumumkan tahun lalu, pengiklan sudah dapat menggunakan perangkat storytelling Canvas untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna mobile. Canvas dapat menyertakan elemen seperti foto, carousel, video, teks, tombol dan serangkaian produk. Selain itu, foto dan video dapat ditampilkan secara tilt-to-pan dalam memberikan pengalaman yang interaktif.

Hari ini perusahaan mengumumkan pembaruan Canvas untuk membuatnya menjadi lebih mudah bagi pemasar dalam merancang, membuat, berbagi dan mendapatkan wawasan. Pengiklan kini dapat berbagi Canvas mereka dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mempermudah proses peninjauan.

Menjelang akhir bulan ini, Canvas akan memiliki unit feed baru untuk membantu menarik perhatian pengguna agar dapat lebih interaktif. Selain itu, Canvas akan tersedia bagi seluruh Pages untuk digunakan dalam postingan (bahkan ketika tidak dipromosikan sebagai sebuah iklan atau secara organik). Selain itu, pemasar, juga dapat mengakses detil metrik seperti waktu per komponen atau dwell time per component dan klik per komponen atau click per component untuk melacak performa Canvas.

3. Tambahan baru untuk iklan Slideshow

Iklan Slideshow mempermudah bisnis untuk membuat video dari kumpulan foto. Dengan memberikan pengiklan kemampuan untuk membuat, mengedit dan mempromosikan iklan video dalam hitungan detik, slideshow memperluas kekuatan video Facebook untuk bisnis, terutama bagi pengiklan yang tidak memiliki video kreatif. Ukuran Slideshow lima kali lebih ringan dibandingkan ukuran file video kebanyakan, yang berarti slideshow sangat ideal untuk menjangkau pengguna di koneksi yang lambat.

Hari ini, Facebook mengumumkan peningkatan layanan Slideshow termasuk overlay atau kemampuan menambahkan audio dan teks, sebuah perangkat kreasi “video-to-slideshow” yang mudah digunakan, kemampuan untuk membuat Slideshow dari perangkat mobile serta integrasi dengan Photo Library Pages dan stok imej Shutterstock.

Hal ini berarti usaha kecil tanpa sumber daya produksi dapat membuat, mengedit dan mendorong pembuatan Slideshow dengan menggunakan foto yang sudah ada dari Page mereka atau ribuan stok foto Facebook lainnya. Fitur ini akan hadir pada akhir bulan ini untuk seluruh pengiklan dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan video mereka (baik di Facebook maupun Instagram).

4. Memperkenalkan Creative Hub

Kreativitas merupakan komponen penting dalam membangun pemasaran mobile yang sukses, tetapi kreativitas juga bisa jadi sulit bagi komunitas kreatif yang harus selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Agensi kreatif membutuhkan cara untuk memahami perangkat serta format yang berbeda, preview dan membagikan contoh model (mock-up) dengan pemangku kepentingan lainnya serta berkolaborasi dan bereksperimen dengan pembuatan konten. Oleh karena itu, perusahaan meluncurkan Creative Hub.

Antarmuka atau interface online akan menjadi perhatian utama agensi dalam memainkan format iklan untuk konsumsi online dan mobile sekaligus bereksperimen dengan praktek terbaik. Kebanyakan iklan dibuat di desktop untuk dinikmati di mobile.

Creative Hub memberikan pembuat iklan sebuah cara mudah untuk melakukan preview hasil karya mereka di feed mobile yang dinamis. Mereka juga dapat berbagi contoh model dengan para pemangku kepentingan melalui tautan preview. Creative Hub juga akan memberikan inspirasi dengan repositori navigasi yang mudah untuk contoh kasus dan konten yang terbaik.

Creative Hub kini sedang dalam tahap percobaan dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa waktu ke depan.

Fitur-fitur dan pembaruan ini hanya sebagian dari bagaimana Facebook merayakan Cannes Lions tahun ini, sebuah ajang perayaan kreativitas, tempat di mana pemasar, kreator dan inovator dari seluruh dunia berkumpul untuk memberikan penghargaan atas hasil karya terbaik dari industri pemasaran.

Latest