Tuesday, July 23, 2019
Home News Facebook Aktifkan Fitur Safety Check Di Orlando

Facebook Aktifkan Fitur Safety Check Di Orlando

-

facebook safety check

Jakarta, Selular.ID – Pasca-insiden penembakan massal di kelab malam gay Pulse, di Orlando, Florida, Amerika Serikat yang menewaskan setidaknya 50 orang, Facebook mengaktifkan fitur Safety Check untuk membantu penggunanya yang berada di area sekitar ledakan untuk menginformasikan keluarga terdekat mereka kalau mereka selamat dan baik-baik saja.

Fitur ini langsung aktif sesaat setelah seorang tersangka yang diduga keturunan Florida – Afghanistan tersebut melakukan penyerangan massal yang terburuk sepanjang sejarah Amerika. Safety Check untuk Orlando ini pertama kalinya diaktifkan untuk kawasan AS.

Diperkenalkan pada Oktober 2014, ‘Safety Check’ dihadirkan Mark Zuckerberg dan tim untuk membantu para penggunanya di seluruh dunia yang terkena dampak serangan terorisme dan bencana alam.

Fitur ini mengirimkan notifikasi ke ponsel pengguna di dekat lokasi kejadian, “sehingga teman atau kerabat mereka tahu bahwa mereka selamat,” ujar Mark Zuckerberg beberapa bulan lalu dalam blog resmi.

Untuk menanggapi peristiwa naas ini, pendiri Facebook ini kemudian memposting ucapan bela sungkawa dalam akun resminya: “Bangun pagi, saya sangat marah mendengar penembakan di Orlando. Rasa duka dan doa kami sampaikan bagi para korban, keluarga mereka dan komunitas LGBT.”

Facebook sebelumnya telah mengaktifkan fitur Safety Check setelah keadaan darurat di Prancis, Belgia, Pakistan, Nigeria, India dan negara-negara lainnya.

Latest