Saturday, July 20, 2019
Home Headline Ini Dia Solusi Keamanan Untuk Lindungi Perangkat Android Wear

Ini Dia Solusi Keamanan Untuk Lindungi Perangkat Android Wear

-

imagesJakarta, Selular.ID – Android terus menjadi platform kedua yang paling sering diserang setelah Microsoft Windows, yang menjadi alasan kuat bagi pemilik perangkat berbasis Android sangat dianjurkan untuk menggunakan solusi keamanan.

Kaspersky Lab memperkenalkan versi terbaru dari Kaspersky Internet Security for Android (KISA) yang, selain menawarkan peningkatan kecepatan kinerja dan kualitas perlindungan, memberikan pilihan untuk mengelola perlindungan melalui perangkat Android Wear.

Pada 2015 saja, Kaspersky Lab mencatat hampir 17 juta serangan yang dilakukan oleh malware mobile. Malware ini memang di program untuk melakukan pengawasan, pemerasan, pencurian uang dan tindak kriminal lainnya.

Kaspersky Internet Security untuk Android memberikan perlindungan dari jenis-jenis ancaman seperti ini. Untuk membuatnya lebih user-friendly dan mudah diakses, Kaspersky Lab telah merilis pembaharuan yang mencakup kontrol melalui smartwatch Android Wear.

Smartwatch milik pengguna dapat menampilkan notifikasi dari Kaspersky Internet Security for Android, yang diinstal pada smartphone atau tablet yang dipasangkan. Hal ini dapat mencakup, misalnya, pemberitahuan tentang ancaman yang terdeteksi pada perangkat.

Seorang pengguna juga dapat dari jarak jauh memberikan perintah kepada KISA melalui smartwatch dengan menekan tombol pada layar atau melalui kontrol suara.

Perintah-perintah ini dapat mengaktifkan bunyi alarm untuk menemukan ponsel yang hilang, menjalankan scan terhadap malware Android dan memperbarui database anti-virus.

Selain itu, versi terbaru dari solusi keamanan ini sekarang kompatibel dengan Android 6.0, yang memberikan perlindungan yang efektif terhadap ancaman online kepada lebih banyak pemilik perangkat Android.

“Pasar Internet of Things (IoT) berkembang dengan pesat, menarik semakin banyak pengguna. Hal ini berarti bahwa vendor solusi keamanan harus memungkinkan pelanggan untuk menggunakan IoT untuk dikombinasikan dengan solusi perlindungan mereka,” ungkap Alexey Chikov, Product Manager di Kaspersky Lab.

Latest