spot_img
BerandaPersonaDian Siswarini : Hobi Nonton Film Berujung Tribe

Dian Siswarini : Hobi Nonton Film Berujung Tribe

-

image

Jakarta, Selular.ID – Sudah lebih dari setahun Dian Siswarini menjabat sebagai CEO XL Axiata. Tongkat estafet yang diserahkan pendahulunya Hasnul Suhaimi, menjadikan alumnus ITB ini, sebagai perempuan kedua yang menduduki posisi puncak operator telekomunikasi papan atas, setelah Koesmarihati yang pernah menjadi dirut Telkomsel.

Tentu tak mudah menjadi CEO di tengah kondisi pasar yang sudah saturated dan jumlah pemainnya yang masih terbilang banyak. Membuat kue yang diperebutkan semakin mengecil, sementara revenue dari layanan data khususnya 4G masih memerlukan waktu untuk tumbuh. Apalagi pasca mengakuisisi Axis pada akhir 2014, kondisi keuangan XL belum sepenuhnya pulih. Tingginya kewajiban dalam dollar,  membuat Dian tak punya pilihan selain menjual ribuan BTS guna melunasi utang kepada lembaga keuangan internasional, agar posisi keuangan XL bisa kembali sama seperti sebelum proses akuisisi.

Meski tugas  mengembalikan kinerja XL benar-benar menyita waktu, tenaga dan pikiran, namun Dian tetap berusaha untuk menikmati waktu-waktu bersama keluarga. Di akhir pekan misalnya,  ia kerap mengajak anak dan suami untuk menonton film-film terbaru di bioskop favorit.

Dian mengatakan, menonton film bukan sekedar sarana untuk rileks, namun juga untuk menggali makna dan philosophi kehidupan dari peran yang dimainkan para aktor dan aktris. Di sisi lain, kebutuhan akan film sebagai sarana hiburan juga dapat menginspirasi  peluang bisnis yang muncul di era internet cepat.

Baca juga :  XL Axiata dan Huawei Implementasikan Solusi Broadband Untuk Area Terpencil

Pada akhirnya, sebagai upaya untuk memanjakan pelanggan, XL sejak beberapa waktu lalu telah meluncurkan Tribe. Layanan video streaming ini menjadi alternatif bagi pelanggan yang ingin menikmati tayangan video atau film berkualitas HD cukup di layar smartphone.

Baca juga :  XL Satu Gabungkan Layanan Internet Berbasis Fiber Optik dan Seluler

“Kini untuk menikmati film terbaru, saya dan puluhan juta pelanggan XL tak harus datang ke bioskop. Cukup lewat Tribe. Di mana saja dan kapan saja, jaringan 4G XL akan memanjakan para movie goers”, ujarnya berpromosi.

spot_img

Artikel Terbaru