Monday, June 24, 2019
Home News Aplikasi ini Tawarkan Cara Hitung Kalori dan Gizi Lewat Foto

Aplikasi ini Tawarkan Cara Hitung Kalori dan Gizi Lewat Foto

-

1462035149Jakarta, Selular.ID – Menjaga pola makan serta asupan gizi yang dikosumsi setiap hari sekarang menjadi gaya hidup sebagian masyarakat yang mengutamakan hidup sehat, namun kadang banyak dari mereka bingung cara menghitung jumlah kalori atau gizi dalam tiap makanan.

Aplikasi Tuingle disebut-sebut mampu menghitung jumlah asupan gizi yang ada dalam tiap makanan. Aplikasi Tuingle merupakan pemindai gizi makanan.

Cara kerja aplikasi ini menurut Budi Dawis, Co-Founder Tuingle, pengguna hanya memotret foto makanan yang dikosumsi. Maka aplikasi Tuingle bisa pindai makanan lewat foto.

“Ayo banyak foto berbagai macam makanan yang unik dan nutrisinya akan dicek ahli gizi kami. Selanjutnya kami akan memperbarui data agar semakin akurat,” ujar Budi dalam keterangannya

Lebih lanjut Budi mengungkapkan bahwa aplikasi ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan asupan gizi seimbang untuk kehidupan sehari-hari. Budi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah ahli gizi dalam mengukur kandungan gizi makanan yang dipindai pengguna.

Ahli gizi juga dapat mengontrol asupan makanan orang yang sedang menjalankan diet dengan salah satu fitur aplikasi itu. Tidak harus makanan jadi siap santap, menurut Budi bahan makanan juga dapat dihitung kandungan gizinya.

Hingga kini, basis data makanan dan kandungan gizi yang dimiliki Tuingle sebanyak 300 ribu dan akan terus bertambah dari foto makanan yang didapat dari pengguna aktif.

Dari data itu, tutur dia, akurasi kandungan gizi makanan yang ditampilkan aplikasi itu adalah 70-80 persen dan terus diperbaiki.Tuingle yang baru diluncurkan untuk Android menargetkan 100 ribu pengguna hingga akhir 2016.

“Sampai akhir 2016 target kami 100 ribu pengguna. Kalau sekarang total pemakai 10 ribu, yang aktif 70 persennya,” Harap Budi

Tuingle, katanya, juga menyediakan artikel mengenai gizi serta memberikan kata-kata penyemangat serta pengingat untuk menjaga gaya hidup sehat dan seimbang.

Latest