Thursday, July 18, 2019
Home News E-Commerce Ini Strategi Bukalapak Bantu 100 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif Go Online

Ini Strategi Bukalapak Bantu 100 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif Go Online

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai bentuk komitmen bersama, Bukalapak dan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) menjalin kolaborasi guna memajukan pelaku UKM di Indonesia lewat Pemanfaatan Digital. Harapannya, dengan pemanfaatan digital para pelaku ekonomi kreatif dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Achmad Zaky, Founder & CEO Bukalapak, menyatakan bahwa pihaknya percaya bahwa ekonomi kreatif, termasuk di dalamnya para pelapak di Bukalapak, adalah penggerak inudstri perdagangan tanah air. Dengan usaha pemerintah untuk memberikan dukungan bagi para pelaku ekonomi kreatif, Bukalapak ingin turut berkontribusi untuk membantu pemasaran melalui pemanfaatan platform digital.

“Melalui kerja sama kami dengan Bekraf, kami berkomitmen untuk mengajak dan membantu 100.000 pelaku ekonomi kreatif untuk go online,” lanjutnya.

Bagaimana caranya Bukalapak dan Bekraf membantu para pelaku ekonomi kreatif ?

Lewat kerja sama ini, Bukalapak dan Bekraf berkomitmen untuk melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan financial, pengambangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Bekraf menyambut baik atas kerja sama yang terjalin dengan Bukalapak. Menurut Triawan Munaf, Kepala Bekraf, Bulakapak memiliki misi untuk bersama-sama memajukan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

“Selain itu, dari 16 subsector industri kreatif yang menjadi tugas pokok kami, tujuh di antaranya seperti fashion, kuliner, kerajinan, muusik desain komunikasi visual, aplikasi dan pengembangan game, hingga seni rupa dapat kita kembangkan melalui kerja sama dengan Bukalapak, lebih lanjut kita juga dapat memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif ini agar dapat terus terkoneksi, terhubung dan bersaing di MEA melalui aplikasi Bukalapak,” kata Triawan, yang juga ayah dari artis Sherina ini.

Lebih lanjut, Triawan menyatakan bahwa platform e-dagang secara luas adalah keniscayaan untuk meningkatkan pasar produk ekonomi kreatif Indonesia, baik untuk pasar nasional maupun internasional.

“Program Pahlawan Ekonomi Kreatif sangat relevan dengan sasaran Bekraf untuk meningkatkan kontribusi sektor ekonomi kreatif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari segi PDB maupun ekspor,” pungkasnya. (edk)

Latest