Wednesday, July 17, 2019
Home News E-Commerce Edukasi Sistem Pembayaran Non Tunai, Dimo Hadirkan QR Store di Pop Up...

Edukasi Sistem Pembayaran Non Tunai, Dimo Hadirkan QR Store di Pop Up Market

-

Dimo-Pay-by-QRJakarta, Selular.ID – Perlahan, sistem pembayaran non tunai sudah bisa dinikmati masyarakat untuk aktivitas sehari-hari. Setelah transportasi umum (transjabodetabek dan commuter line), masyarakat juga kini bisa membayar barang belanjaan secara digital, dengan memanfaatkan smartphone.

Salah satu penyedia platform pembayaran digital, Dimo, bersama Orami dan Happyfresh, menghadirkan Quick Response (QR) Store pertama mereka di Pop Up Market bertajuk Yay Pay Day (YPD). Acara tersebut diselenggarakan hari ini (26/4/2016) hingga 4 Mei 2016 di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta.

Di “pasar kaget” tersebut, pembeli bisa menggunakan smartphone untuk membayar belanjaan, setelah sebelumnya mengisi saldo mereka melalui sumber dana yang ditentukan. Dengan begitu, transaksi akan lebih cepat dan nyaman, karena tanpa melibatkan uang tunai. Kehadiran QR Store di YPD ini sekaligus mengenalkan konsep QR Store sebagai strategi penjualan inovatif kepada masyarakat.

QR store merupakan salah satu konsep penjualan yang menggantikan toko fisik tiga dimensi dengan kumpulan gambar produk dua dimensi yang dilengkapi dengan QR code statis dan label harga. Pembelian produk dapat dilakukan dengan memindai QR Code melalui aplikasi mobile pembayaran yang mendukung sistem Pay by QR Dimo di smartphone secara offline di lokasi QR store untuk kemudian diproses layaknya pembelian online. Produk sesuai diskripsi dan gambar yang ditampilkan di QR Store akan segera dikirimkan ke alamat yang diinginkan.

Selain QR Store, Dimo juga mengedepankan sistem pembayaran Pay by QR bersifat inklusif dan agnostis yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun (bank, telko, e-wallet), pengguna smartphone dengan brand apa pun, di merchant mana pun. Penagihan Pay by QR dapat dilakukan dengan menampilkan QR Code melalui print out pada mesin Electronic Data Capture (EDC), layar komputer, sticker tempel seperti yang digunakan di QR Store, maupun secara langsung pada layar smartphone melalui layanan QR Cashier.

Latest