Tuesday, October 27, 2020
Home Apps Halo Doc Tawarkan Kemudahan Konsultasi Antara Pasien dengan Dokter

Halo Doc Tawarkan Kemudahan Konsultasi Antara Pasien dengan Dokter

-

halodoc

Jakarta,Selular.ID Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk konsultasi dengan dokter. Bila dihitung mulai dari membuat janji, kemudian pergi ke dokter dan mengantri, Anda harus menyediakan waktu sedikitnya 2 jam. Dengan pertimbangan itu, saat ini tersedia aplikasi untuk smartphone berbasis Android dan iOS dengan nama halo doc.

Jonathan Sudharta Chief Executive Officer MhealthTech menuturkan, seperti aplikasi pada umumnya pengguna harus mendownload halo doc terlebih dulu.Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih dokter yang diinginkan, apakah dokter umum, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam,dan lainnya.

Di dalam aplikasi tersebut tercatat ada 16 ribu dokter.Dari situ, calon pasien dapat mengetahui dokter mana yang sedang online atau dapat melayani pasien dan mana yang offline. Di bagian bawah nama dokter, tertera besaran tarif konsultasinya. “Angka ini bervariasi, ada yang Rp 60 ribu sampai Rp 125 ribu per menit misalnya, tergantung si dokter,’ ujar Jonathan

Jika calon pasien telah memilih dokter sebagai tempatnya berkonsultasi, maka aplikasi ini akan menuntunnya untuk melakukan pembayaran melalui payment gateway yang tersedia, di antaranya melalui kartu kredit sampai transfer di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Kemudian, pasien tadi dapat langsung berkonsultasi dengan dokter.

Jonathan menambahkan, saat ini kualitas seorang dokter tak hanya diukur dari kepintarannya, melainkan juga cara komunikasinya dengan pasien. “Kemudahan berkomunikasi di era digital saat ini menjadi sarana bagi dokter untuk memberikan pelayanan kepada pasien,” katanya.

Jonathan menambahkan, masyarakat modern akan memilih berkonsultasi dengan dokter melalui gadget mereka ketimbang bersusah payah bertemu dengan dokter, dan mereka akan menyesuaikan dengan teknologi yang ada. Sehingga cara-cara konvensional mulai ditinggalkan.

Latest