spot_img
BerandaNewsTri Ingin Tarif Interkoneksi Jadi Rp150

Tri Ingin Tarif Interkoneksi Jadi Rp150

-

image

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah berjanji akan mengumumkan besaran penurunan tarif interkoneksi operator selular pada April 2016 mendatang. Berapa besarnya penurunan tarif yang akan diberlakukan sampai saat ini belum ada kejelasan meskipun Menkominfo pernah menyebut angka setidaknya 10 persen.

Menanggapi hal tersebut, Danny Buldansyah, Wakil Dirut Hutchinson Tri Indonesia menyerahkan sepenuhnya keputusan tarif lintas operator tersebut kepada pemerintah. Namun demikian Danny berharap tarif interkoneksi tersebut berada di kisaran Rp150.

“Tarif interkoneksi itu kan cost base, kami sudah melakukan perhitungan dan angka ideal yang didapat Rp100 dan batas toleransinya Rp150,” jelasnya.

Kepada Selular.ID (30/3/2016) Danny menyampaikan jika tarif interkoneksi bisa turun sampai di angka yang diharapkan tersebut diyakini tarif ritel pun dapat turun sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Kalau selama ini tarif interkoneksi turun tapi tarif ritel tidak turun karena penurunannya tidak signifikan hanya Rp1 saja,” ungkapnya.

Danny juga yakin jika tarif interkoneksi ini bisa turun maksimal, angka churn rate yang tinggi dialami operator dapat berkurang dan operator jadi makin efisien.

“Kalau nomor mereka dipakai untuk melakukan atau menerima panggilan biasanya mereka akan menyimpan nomor mereka itu. Kalau sekarang kan lebih banyak pelanggan pakai messaging yang tidak membutuhkan nomor sehingga mudah berganti-ganti nomor. Operator juga jadi efisien karena ga cetak kartu banyak-banyak,” tutupnya.

Artikel Terbaru