Friday, September 20, 2019
Home News Tcash Hadir di Lebih Banyak Kota

Tcash Hadir di Lebih Banyak Kota

-

image

Jakarta, Selular.ID – Operator Telkomsel tampak serius menggarap layanan uang elektronik miliknya tahun ini. Setelah memperkenalkan konsep baru Tcash pada November silam dengan teknologi NFC, layanan segera ekspansi ke empat kota lain di Indonesia.

Kendati sudah berusia delapan tahun (rilis 2007), layanan e-money Telkomsel baru bisa dinikmati pelanggan di area Jabodetabek. Semester ini, sistem pembayaran non tunai itu bakal menyapa pelanggan di Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Kepada Selular.ID (3/2/2016), Herman Suharto, GM Digital Payment and Banking Product Development Telkomsel, menyampaikan layanan digital payment-nya akan tersedia di empat kota baru tersebut.

Ekspansi akan dilaksanakan mulai kuartal kedua tahun ini. Herman berharap, sebelum masuk semester kedua, semua sudah available. “Targetnya, sebanyak enam juta pelanggan terdaftar saat ini, bisa aktif bertransaksi dengan Tcash,” ujarnya.

Sebagai informasi, dari total enam juta pelanggan terdaftar Tcash (per akhir 2015), hanya 300 ribu yang aktif menggunakan layanan setidaknya satu kali dalam sebulan. Jadi target enam juta pelanggan aktif, terbilang wajar. Apalagi, operator akan menambah empat kota baru yang tentu akan menambah jumlah pelanggan Tcash otomatis.

Selain ekspansi area, Herman juga menyebut akan menambah jumlah outlet dari tiga ribu menjadi 33 ribu, serta menambah jumlah merchant dari 60 menjadi 100, tahun ini juga.

Latest