Thursday, December 12, 2019
Home News Telco Sediakan Aplikasi NFC, Tcash Gak Perlu Stiker Lagi

Sediakan Aplikasi NFC, Tcash Gak Perlu Stiker Lagi

-

image

Jakarta, Selular.ID – Beberapa pelanggan layanan e-money Telkomsel yang enggan menempelkan stiker bulat berwarna merah di belakang ponselnya, sebentar lagi ada alternatif baru. Kelak, pelanggan Tcash tidak perlu lagi menempelkan stiker tersebut di badan ponsel.

Hal tersebut disampaikan Herman Suharto, GM Digital Payment and Banking Product Development Telkomsel, kepada Selular.ID di Jakarta (3/2/2016).

Saat ini tim Tcash sedang mengembangkan aplikasi yang berbasis NFC, yang memungkinkan pelanggan pemilik smartphone ber-NFC, bisa melakukan transaksi dengan Tcash tanpa stiker.

Masih dikembangkan, aplikasi Tcash berbasis NFC ditargetkan meluncur April 2016. “Sebagai awal, kami akan menyediakan untuk perangkat Android. Baru kemudian platform lainnya,” kata Herman.

Bagi yang sudah memiliki stiker, cukup instal aplikasi dan ikuti petunjuk‎nya, kemudian stiker bisa dilepas.

Sejak diluncurkan November silam, Herman mengaku pelanggan yang menggunakan stiker merah berlogo “t” sudah mencapai 300 ribu, dari total enam juta pelanggan Tcash se-Jabodetabek.

Karena aplikasinya belum tersedia saat ini, pelanggan yang ingin menggunakan Tcash, bisa mendapatkan stiker secara cuma-cuma dengan topup saldo Tcash sebesar Rp20.000. Bahkan, hingga April, pelanggan tidak perlu datang ke gerai Grapari untuk mendapatkan stiker, karena Telkomsel akan menempatkan “oknum” nya di mitra outlet-outlet seperti 7 Eleven, Indomaret, dan McDonald.

Latest