Kebutuhan Penyimpanan Data Meningkat, DCI dan Equinix Bangun Gedung Penyimpanan Tahap 2 JK1

image

Jakarta, Selular ID – Meningkatnya permintaan penyimpanan layanan data, membuat penyedia layanan data membutuhkan kapasitas yang besar untuk melayani customernya dalam hal penyimpanan data. Seperti yang dilakukan Data Center Infrastruktur(DCI) dan Equinix.

Setelah meresmikan gedung penyimpanan data (modul) JK1 tahap pertama pada 2013,  DCI dan Equinex  meresmikan modul tahap kedua JK1.

Stephanus Oscar Sales and Marketing Manager DCI Indonesia menuturkan, bahwa pada tahap pertama modul JK1 telah tersedia 400 kabinet, dan dengan pembangunan modul tahap kedua yang sudah beroperasi pada bulan Februari 2016, Stephanus menuturkan ada penambahan 400 kabinet. Sehingga total untuk JK1 saat ini adalah 800 kabinet.

“Satu modulnya itu terdiri sari 5 lantai. Dua lantai untuk office dan 3 lantai untuk data center,” ujar Stephanus.

Stephanus menambahkan, sejak peluncuran pertamanya, DCI dan Equinex permintaan pasar akan penyimpanan data dari berbagai sektor terus berkembang, karena itu untuk menjawabnya diperlukan data center dengan kapasitas lebih besar.

“Pembangunan tahap ini juga memberikan kesempatan bagi pelanggan yang sudah ada untuk menambahkan kapasitas jika diperlukan. Modul ini dapat digunakan oleh pelanggan baru, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,’ tutur Stephanus

Untuk modul, IDC dan Equinex berencana akan mendirikan 8 modul yang terdiri dari 5 lantai di luas tanah 4 hektar.