Sunday, August 18, 2019
Home News Social Media HUT Ke-12, Facebook Beri Hadiah Video Persahabatan

HUT Ke-12, Facebook Beri Hadiah Video Persahabatan

-

friends-dayJakarta, Selular.ID – News feed Facebook hari ini diramaikan oleh video persahabatan. Tanggal 4 Februari dikenal sebagai “Hari Pertemenan” di kantor pusat Facebook, karena itu adalah ulang tahun berdirinya perusahaan. Sebagai “orang” yang berbahagia, Facebook memberikan hadiah ulang tahun ke-12 kepada penggunanya dalam bentuk video persahabatan.

Video berbasis algoritma ini menampilkan kenangan dari berbagai persahabatan Anda yang bisa di-share siapa pun di feed. Video pendek akan muncul di bagian atas feed Anda, dan untungnya bisa diedit, untuk menghilangkan pilihan foto yang tidak diinginkan.

Atau, jika Anda melihat video orang lain, Anda bisa men-klik tombol ‘Watch Yours’ yang terletak di bawah untuk mulai melihat video milik Anda sendiri.

Pada keterangan resmi (4/2/2016), Facebook juga merilis sebuah statistik tingkat keterpisahan atau degrees of separation terbaru. Pengguna semakin banyak terhubung satu sama lain dibandingkan sebelumnya. Lebih dari 5 tahun belakangan ini, komunitas global Facebook telah memiliki jumlah dua kali lipat.

Hari ini, perusahaan mengumumkan bahwa dalam waktu periode yang sama, derajat pemisahan antara pengguna Facebook terus mengalami penurunan menjadi 3,57 derajat dari 3,74 derajat pada tahun 2011. Hal ini cukup signifikan untuk menunjukkan bagaimana dunia menjadi semakin terhubung.

Selain statistik, Facebook juga meluncurkan dua paket stiker pertemanan, bernama “Best Friends” dan “Friendship”. Paket stiker ini sudah dapat di download secara gratis di Sticker Store yang dapat diakses di Messenger atau facebook.com/stickers.

Latest