Monday, August 19, 2019
Home Devices Smart Car Tahun 2017 Mobil Audi Akan Terintegrasi Prosesor Infotainment Snapdragon 602A

Tahun 2017 Mobil Audi Akan Terintegrasi Prosesor Infotainment Snapdragon 602A

-

qualcomm-automotive-ces

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm makin matang terjun ke industri otomotif dengan prosesor Snapdragon, untuk menghadirkan sistem infotainment mobil (in-car). Produsen chipset mobile tersebut akan menyediakan Snapdragon 602A secara komersil untuk mobil-mobil Audi di 2017.

Snapdragon 602A adalah infotainment chipset untuk otomotif pertama dari Qualcomm yang dirancang untuk memenuhi standar tinggi industri otomotif sekaligus menyediakan konektivitas, infotainment, navigasi, kualitas suara dan fitur kendali mutakhir dengan kualitas setara smartphone di dalam mobil.

“Audi selalu terdepan dalam menyediakan teknologi kendaraan pintar dan yang paling pertama menyoroti potensi dari teknologi konektivitas LTE untuk kendaraan pada ajang CES 2012, selain itu Audi juga menjadi manufaktur mobil pertama yang mengumumkan model komersil yang terintegrasi dengan konektivitas 4G LTE. Dengan teknologi Qualcomm Snapdragon 602A, kami dapat menyediakan teknologi mobil pintar termutakhir saat ini” kata Ricky Hudi, Executive Vice President Electronic Development AUDI AG.

602A memiliki prosesor empat-inti Qualcomm Krait, GPU Qualcomm Adreno 320, DSP Qualcomm Hexagon, GNSS baseband processing terintegrasi dan tambahan audio, video, dan communications core. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan roadmap modem Snapdragon MDM mutakhir dari Qualcomm Technologies yang menawarkan pengalaman mobile yang komprehensif.

Ini bukan proyek pertama Qualcomm dan Audi untuk meramaikan industri otomotif. Audi A3 2013 dilengkapi dengan konektivitas nirkabel 4G LTE yang ditenagai oleh multi-mode chipset 3G/4G LTE generasi kedua dari Qualcomm Technologies. Chipset ini menawarkan fitur-fitur tambahan dalam berkendara seperti Wi-Fi hotspot, radio internet, layanan web dan augmented navigation system yang dapat menunjukkan visual rute jalan yang akan dilalui. Sebelumnya, Audi A8 2010 juga telah didukung oleh konektivitas 3G dari Qualcomm.

“Kerja sama ini didasari oleh hubungan yang telah lama terjalin dengan Audi, dimana kami bersama-sama memajukan industri otomotif selama bertahun-tahun,” kata Patrick Little, Senior Vice President and General Manager Automotive Qualcomm Technologies

Qualcomm Technologies sudah menanamkan teknologi dalam mobil dengan para pembuat otomotif lebih dari satu dekade, dengan lebih dari 20 juta mobil secara global yang terintegrasi dengan modem Snapdragon LTE. Perusahaan saat ini turut serta dalam berbagai program OEM global, meliputi teknologi-teknologi seperti konektivitas, infotainment, navigasi, keselamatan pengendara dan pengisian baterai nirkabel bagi mobil listrik Qualcomm Halo.

Latest