Beranda News Rakuten Umumkan Pemenang Dream Merchant Pertama di Dunia

Rakuten Umumkan Pemenang Dream Merchant Pertama di Dunia

-

IMG_20160114_114842Jakarta, Selular.ID – Rakuten belanja online sebagai marketplaces yang meramaikan industri e-commerce di Indonesia mempunyai tujuan untuk menyiapkan pedagang lokal dengan keterampilan dan fasilitas yang diperlukan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

Salah satunya adalah program Rakuten Dream Merchant. Program ini merupakan pertama kali diadakan di dunia. Dalam Rakuten Dream Merchant, marketplaces ini memperdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis online.

Greta Christina, e-Commerce Consultant Manager of Rakten Belanja Online menuturkan, bahwa acara yang baru pertama kali diadakan ini, merupakan program pemberdayaan peragang lokal, untuk semua UMKM di Indonesia dan usaha mikro.

“Kami menyediakan pelatihan dan layanan konsultasi untuk mereka. guna mendorong penjualan dan menjangkau pelanggan baru dengan mengimplementasi nilai dari Rakuten,” ujar Greta.

Greta menambahkan program yang dimulai pada bulan September ini diikuti lebih dari 1000 bisnis online kemudian disaring menjadi 10, lalu mengerucut menjadi 3. Dari 3 merchant, terpilihlah Natasha Caesar Denova dari bisnis online Bakelnc yang dinobatkan sebagai pemenang dengan memperoleh 1000 vote.

Greta berharap program ini rutin diadakan untuk memberikan kesempatan bagi UMKM untuk terus berjualan dan berkembang.

Artikel Terbaru