Tuesday, October 27, 2020
Home Smartphone BlackBerry Priv Segera Mendarat di Indonesia

BlackBerry Priv Segera Mendarat di Indonesia

-

IMG-20160114-WA000Jakarta, Selular.ID – Rollout global BlackBerry Priv terus berlanjut. Pekan ini handset mulai tersedia di Perancis. Tampaknya, sebentar lagi konsumen di tanah air juga akan bisa memilikinya secara legal.

Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, mengkonfirmasi kepada Selular.ID (14/1/2016). “Semua masih dalam proses persiapan dan pengurusan dengan pihak-pihak terkait.”

Sayangnya, Yola, sapaan akrabnya, bungkam soal tanggal perilisan resmi untuk pasar Indonesia. “Nanti kalau sudah ada info tanggal release, langsung aku kabari,” ujarnya.

Priv merupakan ponsel Android pertama BlackBerry, yang dirilis pertama kali pada November 2015 di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Jerman. Penjualan smartphone meluas ke Itali, Spanyol, dan Belanda awal bulan ini.

Priv menampilkan layar 5,4 inci dan mengusung Android 5.1.1 Lollipop. Ditopang prosesor hexa-core Snapdragon 808 64-bit, 3GB RAM, memori internal 32GB, yang bisa diekspan sampai 2TB melalui microSD. Kamera utama 18MP dan 2MP untuk foto selfie. Pilihan konektivitas ada LTE, Bluetooth 4.1, dan NFC. Sementara baterai berkapasitas 3.410mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 22,5 jam.

Memang saat ini belum ada tanggal rilis, pun harga resmi untuk BlackBerry Priv. Sebagai perbandingan, di Perancis, konsumen bisa order perangkat dari toko ShopBlackBerry seharga €779 atau setara dengan Rp11,8 juta.

Latest