Tuesday, October 27, 2020
Home Headline Lima Tren Keamanan Identitas di 2016

Lima Tren Keamanan Identitas di 2016

-

HID-Global-HQJakarta, Selular.ID – Salah satu perusahaan yang bergerak dalam solusi Keamanan Identitas, HID Global, mengidentifikasi tren keamanan di tahun 2016. Tren ini didasarkan pada pemahaman para pelanggan dari berbagai bidang, dan berbagai percobaan solusi-solusi mutakhir yang bekerja sama dengan beberapa mitra dan perusahaan end-user di seluruh dunia.

Dalam siaran resmi (19/1/2016), Stefan Widing, Presiden dan CEO HID Global, mengungkapkan bahwa melalui perspektif industri yang dimiliki, perusahaannya mampu menentukan lima poin penting yang memiliki dampak besar di tahun ini terhadap manajemen identitas dan akses, serta identifikasi warga dan Internet of Things (IoT).

Stefan menyebutbeberapa perkembangan tren di tahun yang baru, seperti permintaan akan pengalaman pengguna yang lebih mobile-centric dan memuaskan, yang dipercaya akan menjadi pendorong utama inovasi teknologi keamanan di tahun 2016.

“Pelanggan akan semakin menginginkan pengalaman Keamanan Identitas yang komprehensif untuk para pengguna mereka yang menjadi dasar terbentuknya solusi yang lebih fleksibel dan sesuai dalam era baru identitas digital yang saling terhubung dan Internet of Things,” ujarnya.

Berikut adalah tren yang berhasil HID Global himpun:

1. “Memobilisasi” keamanan akan menjadikannya lebih luas dan personal
Gaya hidup identitas baru yang lebih aman akan tercipta dalam lingkup perangkat mobile yang telah ada saat ini. Fitur masuk ke komputer dan jaringan serta akses Driver License dan aplikasi lainnya akan terhubung dengan fungsi keamanan pada ponsel, tablet dan laptop. Begitu pun dengan perangkat wearable dan ponsel yang terhubung dengan RFID untuk menambah keamanan dan kepercayaan terhadap IoT.

2. Keamanan akan lebih terfokus kepada pengalaman pengguna
Langkah ini akan menghilangkan kesenjangan antara perencanaan dan kepatuhan (compliance), serta memastikan bahwa keamanan dapat beradaptasi dibandingkan dengan menentukan kebutuhan para pengguna dan gaya hidup mereka. Cara lama untuk memberikan otentikasi akan digantikan oleh alternatif lain yang lebih baik.

3. Aman, identitas yang saling terhubung akan lebih efisien dan inovasi kerja kami adalah belanja dan bermain
Industri ini akan memasuki babak berikutnya dalam identitas terhubung, menggunakan strategi keamanan berlapis yang mencakup biometrik untuk menghubungkan identitas kepada masing-masing pemilik.

4. Akan ada lebih banyak perhatian pada hak pribadi seiring meningkatnya konektivitas and mobilisasi
Identitas akan lebih diperluas tidak hanya tentang manusia dan identitas pribadi mereka terhadap identitas objek dan otentikasi, tapi juga memperhatikan kebutuhan akan perlindungan informasi pribadi di setiap perangkat, layanan dan aplikasi yang saling terhubung.

5. Kebijakan keamanan dan praktik terbaik akan sama pentingnya dengan kemajuan teknologi
Industri ini akan lebih terfokus tidak hanya pada apa yang harus disebarluaskan, tapi juga tentang bagaimana (cara menyebarluaskannya), dari driver license digital pertama di Amerika Serikat hingga sistem manajemen terpadu agar perusahaan-perusahaan dapat lebih holistik dalam memberikan keamanan fasilitas dan informasi. Daripada hanya terfokus kepada cara untuk mencegah pelanggaran, industri juga dapat melakukan yang terbaik untuk mengendalikan apa yang akan terjadi berikutnya, sehingga identitas yang dicuri tidak akan dapat digunakan oleh si pencuri.

Pada akhir siarannya, perusahaan menyebut teknologi Seos yang dimiliki HID Global menyediakan fondasi untuk memajukan tren ini, sehingga memungkinkan bagi perusahaan untuk lebih percaya diri menggabungkan solusi mobile dan memberdayakan pengguna mereka dengan aplikasi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Latest