Beranda News Dua Juta PNS Andalkan Smart Card HID Global

Dua Juta PNS Andalkan Smart Card HID Global

-

IMG-20170719-WA0037Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini HID Global solusi pembuatan kartu identitas mengumumkan keberhasilannya yang ditunjuk oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mencetak smart card bagi seluruh pegawai negeri sipil di Indonesia.

Percetakan smart card yang dilakukan oleh HID yakni pembuataan kartu identitas seperti kartu PNS Elektronik (KPE) dengan menggunakan HID Global Fargo HDP5000 high definition printers/endcoders.

Harry permadi Kartono Director of Sales Secure Issuance ASEAN menuturtkan bahwa projek yang dilakukan HID Global dalam memperoduksi smart card sudah berjalan sejak 2014, sehingga di rentang waktu tiga tahun HID Global sudah mendukung 2 juta smart card pegawai dengan total 4,5 juta juta pegawai negeri, sipil di tanah air.

“Ini akan terus berjalan, karena ada PNS yang pensiun sehingga HID Global terus mendapat update dari user,” kata Hary di Jakarta (19/07/17).

Hary mengatakan smart card yang dicetak HID global memiliki harga yang bsrpariatif mulai 1 USD hingga 2 USD per kartunya. Menurut Hary itu hanya untuk biaya cetak saja. Namun harga akan berbeda jika sudah dipasangkan chip, barcode atau sistem keamanannya.

Proses pembuatannta pun tidak memakan waktu lama, jika HID Global sudah menrima data-datanya maka dalam waktu satu hingga dua menit kartu sudah selesai.

“Tidak lama kok cetaknya semua hanya butuh waktu sekitar satu menit untuk cetak jika data-datanya sudah lengkap,” ujar Hary.

Hary menambahkan, proyek KPE di BKN telah menghasilkan banyak keuntungan bagi Pemerintah Indonesia.HDP5000 dikatakan Hary menangani salah satu permasalahan yang paling umum untuk penggunaan teknologi informasi yaitu biaya. Biaya operasional yang rendah memubgkinkan BKN membagikan kartu KPE kepada semua pegawai pemerintah dengan mempertahankan anggaran yang ramping dan efisien.

Buyer's Guide

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait