HID mobile access
HID mobile access
HID mobile access

Jakarta, Selular.ID – Tren penggunaan perangkat mobile dan Smart Card di lingkungan BYOD (Bring Your Own Device) semakin populer saat ini. Karena itu, kebutuhan akan solusi identitas aman dan nyaman, menjadi kian meningkat.

HID Global menghadirkan proses pengelolaan identitas yang aman dan sederhana, dengan memanfaatkan Bluetooth dan ponsel pintar berbasis NFC (near field communication). Solusi ini memungkinkan pengguna untuk membuka pintu dan gerbang dari jauh menggunakan teknologi gesture “Twist and Go” pada ponsel pintar, tablet dan perangkat mobile lainnya – tanpa memerlukan bantuan tambahan atau aksesoris lain. Dengan kata lain, smartphone nantinya bisa berperan sebagai pengganti kunci pada smart card.

Aplikasi mobile HID Mobile Access sendiri kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS.

“Solusi HID Mobile Access membuka bab baru dalam penciptaan dan pengelolaan identitas digital untuk akses mobile,” kata Eric Chiu, Segment Director, Physical Access, APAC di HID Global.

Di samping itu, HID Global telah menciptakan penyebaran dan manajemen pengalaman yang unik dan sangat intuitif dengan portal HID Security Identity Service yang user friendly. Portal ini memungkinkan administrator untuk mengelola individu atau sekelompok pengguna untuk pengadaan cepat dan pengelolaan real-time.

Solusi HID Mobile Access juga didukung oleh teknologi Seos. Dengan Seos, solusi ini memungkinkan untuk menggunakan ponsel pintar dan perangkat pintar lainnya untuk pengaplikasian di masa depan seperti PC login, waktu dan kehadiran, biometrik, pengisian kendaraan elektrik (EV charging) dalam sistem identitas yang aman. (bda)