Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Infinix Gandeng Haier Untuk Penuhi TKDN

BACA JUGA

IMG_20160118_113230Jakarta, Selular.ID – Selain membuka Infinix House pertama di Asia, sebagai keseriusan Infinix dalam ekspansi produknya di Indonesia Infinix pun membuktikan dengan mengikuti anjuran pemerintah yang mengharuskan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 20% di tahun 2016 ini.

Untuk memenuhi aturan tersebut Infinix melakukan perakitan Lokal dengan menggandeng Haier Electrical Appliances Indonesia. Pemilihan Haier sendiri bukan tanpa sebab. Menurut Anis Thoha Manshur, Matketing Manager Infinix Indonesia, Haier merupakan pemain lama sebagai brand teknologi, alasan ini yang membuat Infinix mengandeng Haier

“Infinix percayakan kepada Haier untuk TKDN, sehingga produk Infinix sudah bisa memenuhi anjuran pemerintah untuk TKDN tahun 2016,” ujar Anis.

Sementara itu, Isven Dodie Sales Departement Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia menuturkan, bahwa untuk 2016, Infinix mempercayakan produksi 1 juta unit kepada Haier, Isven pun memastikan kalau kandungan Infinix sudah memenuhi anjuran pemerintah untuk TKDN tahun ini.

Untuk produksi Smartphone, Haier memproduksi 150 ribu unit ponsel sebulan di pabriknya Cikarang. Selain Infinix Isven menuturkan ada beberapa brand yang memilih Haier untuk memproduksi ponsel salah satunya Smartfren.

“Saya ngga bisa kasih tahu semua ponsel yang dibuat Haier, intinya Infinix dan Smartfren partner kami,” tutup Isven.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU