BerandaHeadlineRuangguru Kantongi Pendanaan Untuk Ekspansi ke Asia Tenggara

Ruangguru Kantongi Pendanaan Untuk Ekspansi ke Asia Tenggara

-

Ruangguru

Jakarta, Selular.ID – Startup teknologi pendidikan lokal, Ruangguru.com, berambisi untuk menjadi penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Untuk membantu mewujudkannya, startup yang fokus dalam penyediaan layanan pendidikan itu telah menerima dukungan investasi tujuh digit dolar AS pada putaran Seri A yang dipimpin oleh Venturra Capital.

Di samping itu, East Ventures juga turut serta dalam pendanaan putaran ini, setelah dukungan pendanaan awalnya kepada Ruangguru.com pada Agustus 2014 yang lalu. Sayangnya, jumlah dukungan pendanaan tidak diungkapkan secara gamblang.

Dukungan investasi tersebut akan digunakan oleh Ruangguru.com untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia serta diversifikasi layanan.

Pada tahun ini, Ruangguru.com melebarkan sayapnya ke layanan platform persiapan tes secara online – dikenal sebagai tes.ruangguru.com. Layanan tersebut memungkinkan para pelajar untuk mengakses ribuan bank soal yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional secara gratis.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor baru kami,” kata Iman Usman, CEO dan Co-Founder Ruangguru.com. “Afiliasi Venturra dengan Lippo Group sangat menguntungkan bagi kami karena membuka peluang rencana kerja sama strategis dengan sejumlah bisnis besar Lippo Group, seperti berbagai institusi pendidikan Pelita Harapan, Berita Satu Media Group, dan masih banyak lagi – yang akan bermanfaat untuk meningkatkan jangkauan kami secara nasional dan mengokohkan peran kami di sektor pendidikan”.

Untuk menciptakan pengalaman yang semakin baik dan seragam bagi para pelajar, Ruangguru.com baru saja meluncurkan program pengembangan tutor bernama “Guru Hebat”. Hal ini diharapkan akan semakin membedakan nilai tambah Ruangguru.com dibandingkan berbagai penyedia layanan pengajaran offline lainnya. Saat ini program tersebut telah dilaksanakan di DKI Jakarta dan rencananya akan diperkenalkan di kota-kota besar lain di Indonesia dalam beberapa bulan kedepan.

Artikel Terbaru