Beranda Headline Chipset Intel Siap Bersaing di Teknologi 4G

Chipset Intel Siap Bersaing di Teknologi 4G

-

Harry K NugrohoJakarta, Selular ID – Sebagai produsen chipset, Intel baru 3 tahun memproduksi chipset untuk tablet dan smartphone. Kendati masih baru di ranah smartphone dan tablet, namun keberadaan Intel sebagai produsen chipset di kedua perangkat ini cukup serius, khususnya untuk chipset teknologi 4G.

Hal itu diungkapkan Harry K Nugraha Country Manager Intel Indonesia baru-baru ini kepada Selular.ID. Menurut Harry, keseriusan Intel dalam memproduksi chipset untuk smartphone dan tablet bisa dilihat dari data Internasional Data Corporation (IDC). Dalam laporan IDC di awal Januari 2014 Intel berada di posisi 7, namun di akhir 2014 Intel melewati 5 kompetitornya dan berada di posisi ke 2 untuk smartphone dan tablet.

“Ini membuktikan bahwa Intel cukup agresif memproduksi chipset untuk smartphone dan tablet, dan kita akan terus meningkatkan produktivitas supaya chipset Intel terus berkembang,’ujar Harry

Lebih jauh Harry menuturkan bahwa, untuk mendukung teknlologi 4G, Intel pun sudah membekali produk chipsetnya dengan teknologi 4G di semua segmen dengan nama sistem on chip, menurutnya sistem ini sudah terintegrasi teknologi 4G. Harry menyebutkan untuk chispset mobile, prosesor yang digunakan adalah Intel atom.

“Kalau di komputer kita pakai prosesor core RE 357, di prosesor mobile pun kita memakai X3, X5 dan X7. Untuk yang terendah saja X3 Intel sudah support LTE. Untuk support LTE di dalamnya sudah didukung 15 band yang kecepatannya 400 Mbps per detik,” ujar Harry.

Sehingga Harry menyebutkan tidak ada masalah untuk teknologi 4G, “Intel sudah siap lah untuk memproduksi device dengan teknologi 4G,” kata Harry.

Dengan chipset didukung teknologi tersebut, Harry berharap kalau Intel bisa menjalin kerjasama dengan vendor mana pun baik vendor lokal maupun global. Tidak hanya itu saja, untuk produk Intel selain memperhatikan kualitas dan performance, Intel pun mengembangkan teknologi lainnya. Seperti teknologi untuk daya tahan baterai. Untuk daya baterai, Intel pun sudah mengembangkan ke smartphone dan tablet yang mampu bertahan mulai 6 jam hingga 12 jam.

“Kami cukup percaya diri untuk menjalin kerjasama dengan vendor manapun dan kami yakin mampu menghadirkan device yang mumpuni dengan chipset yang kami miliki ,”pungkas Harry.

Artikel Terbaru