Sunday, August 18, 2019
Home Devices Wearable Devices Tiga Perangkat Wearable Terbaik Sepanjang 2015

Tiga Perangkat Wearable Terbaik Sepanjang 2015

-

wearable technology

Jakarta, Selular.ID – Teknologi wearable menjanjikan fungsi pintar, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan. Perlu diingat, teknologi yang tengah naik daun ini lebih dari sekadar jam tangan pintar atau gelang pelacak aktivitas saja. Berikut ini telah ada tiga perangkat wearable terbaik yang banyak mendapat sorotan pada tahun 2015 ini.

1. Smartwatch
Perangkat jam tangan pintar masih menjadi tren yang banyak diadopsi konsumen di tahun ini dan juga tahun depan. Selama 2015, pengapalannya semakin membludak ketika brand-brand teknologi ternama seperti Apple, Google, Microsoft dan Samsung meluncurkan generasi terbaru jam tangan pintar.

Platform software yang disematkan di jam tangan pintar juga akan menjadi kesempatan yang bagus bagi para pengembang untuk membuat aplikasi yang terkait seperti aplikasi kesehatan, olahraga dan kebugaran.

2. Fitness Tracker
Fitness tracker merupakan perangkat wearable yang biasanya berbentuk gelang. Perangkat canggih ini dapat memonitor kondisi tubuh kita, mulai dari berapa langkah kita berjalan, kualitas tidur, detak jantung, kalori, dll.

Sederet brand yang merilis fitness tracker dan sangat digemari sepanjang tahun ini antara lain Jawbone UP2, Garmin Vivosmart HR, Fitbit Charge HR, Microsoft Band 2, Xiaomi Mi Bandm, dan Moov Now.

3. VR Headset
Headset virtual reality (VR) HTC Valve dikatakan salah satu yang terbaik di pasar karena memiliki dua resolusi layar sebesar 1080 x 1200 pixels, sehingga menjadi resolusi display tertinggi di pasar.

Oculus Rift memang baru akan mulai dijual di toko-toko pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang, namun perangkat berbasis virtual reality tersebut telah menjadi topik panas sepanjang tahun. Setelah Facebook membeli seharga USD2 milyar, pembuat perangkat wearable ini telah bermitra dengan Samsung untuk membuat headset baru.

Latest