Wednesday, October 21, 2020
Home Headline ATSI: Belum Ada OTT Lokal yang Mendaftar untuk Pembinaan

ATSI: Belum Ada OTT Lokal yang Mendaftar untuk Pembinaan

-

P_20151211_162620_1Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) telah mengumumkan bahwa seluruh operator telah berkomitmen untuk mendukung OTT lokal agar dapat mampu bersaing dengan para pemain global. Setidaknya sepanjang tahun 2016 mendatang sedikitnya ada 3 OTT yang berkesempatan mendapatkan pembinaan.

Pembinaan tersebut merupakan jawaban dari tuntutan para OTT lokal agar mendapat dukungan dalam mengembangkan dirinya sehingga dapat bersaing di kancah global. Namun sayangnya komitmen yang sudah ditunjukkan ATSi ini belum mendapat tanggapan serius dari para OTT lokal itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ATSI, Akexander Rusli saat ditemui Selular.ID. “Kami akan support 3 OTT nasional, yang saya agak bingung sampai saat ini belum ada yang mendaftar untuk ikut seleksi. Minta didorong tapi ga ada yang kirim aplikasinya,” ungkapnya. Padahal komitmen operator dikatakan Alex sangat riil untuk mendukung OTT lokal.

Beberapa waktu lalu salah satu OTT lokal menanggapi sedikit pesimis upaya yang dilakukan oleh para operator dalam mendukung OTT LOkal. “Kami tidak perlu dipromosikan, yang kami perlu aplikasi kami digunakan,” ungkap Mochammad Arfan, CEO dan Founder Catfiz.

Promosi yang dilakukan oleh operator disampaikan Arfan tidak banyak membantu OTT lokal dan operator pun dinilai tidak sepenuh hati dalam memberikan dukungan.

Penilaian tersebut dikatakannya berdasarkan kenyataan yang ada bahwa aplikasi lokal dipromosikan tetapi aplikasi global digratiskan seperti akses gratis yang diberikan kepada Facebook. “OTT lokal dapat promosi tetapi OTT global dapat karpet merah. Kalau mau dukung ya dipakai,” tegasnya.

Latest