spot_img
BerandaFokusTren Aplikasi Lokal, Situs Belajar Coding Ini Terapkan Layanan Berbayar

Tren Aplikasi Lokal, Situs Belajar Coding Ini Terapkan Layanan Berbayar

-

coding

Jakarta, Selular.ID – Belajar coding ala profesional kini bisa dilakukan secara online. Dengan bertebaran portal pembelajaran programming, masyarakat bisa mengenal dan memahami materi pelajaran tanpa perlu banyak mengeluarkan kocek. Hasilnya, sudah banyak aplikasi lokal yang membanjiri pasar dan tak kalah dengan buatan pihak asing.

Mudah diakses secara gratis, bukan berarti layanan belajar coding CodeSaya.com tak ingin mengabaikan sistem monetisasi guna mendulang Rupiah. Semenjak diluncurkan Juli 2013, revenue layanan ini berasal dari iklan.

“Untuk ke depannya akan disediakan layanan premium bagi user untuk mendapatkan fitur tambahan dan ekslusif,” ujar Ganis, founder CodeSaya, kepada Selular.ID

Saat awal peluncuran, dalam sehari hanya satu atau dua yg bergabung, tetapi setelah satu tahun bisa sampai lebih dari 50 orang yang mendaftar dalam sehari. Ganis menilai bahwa pengguna CodeSaya banyak yang puas dan memperkenalkan kepada teman dan rekannya. “Untuk niche yg spesifik dan tanpa biaya promosi, saya sangat senang sekali dengan peningkatan ini,” ungkapnya.

Pengguna CodeSaya saat ini hampir mencapai 8.000 pengguna. Dan tercatat sudah lebih dari 550.000 kode yang disimpan di sistem. Secara rata-rata setiap pengguna mengirimkan sebanyak sekitar 70 kode.

“Kode yang dikirimkan oleh pengguna sebenarnya lebih besar dari angka tersebut, tetapi CodeSaya hanya menyimpan kode dari pengguna terdaftar saja,” terangnya.

spot_img

Artikel Terbaru