Wednesday, June 19, 2019
Home Devices Tablet Pekan Ini, iPad Pro Mulai Dijajakan di AS

Pekan Ini, iPad Pro Mulai Dijajakan di AS

-

Apple-iPad-ProJakarta, Selular.ID – Kendati sudah resmi diluncurkan sebulan lalu, tablet yang berorientasi produktivitas, Apple iPad Pro, belum juga tersedia secara komersial. Hingga kini produsen belum mengumumkan tanggal rilisnya. Tapi sebuah pengecer khusus membership bernama Sam’s Club, baru saja memberi bocoran.

Di situsnya, Sam’s Club telah memasang pre-order iPad Apple Pro untuk pasar Amerika Serikat. Riteler itu membuka penjualan awal untuk dua versi storage WiFi-only Apple iPad Pro. Jadi peritel tidak membuka order untuk tablet versi selulernya yang menyediakan slot SIM card.

Di Sam’s Club, Apple iPad Pro WiFi-only dengan storage 32GB dibanderol USD789 (sekitar Rp11 juta) sedangkan versi 128GB dihargai USD949 (sekitar Rp13,2 juta). Keduanya dibanderol USD10 lebih rendah dari harga yang disarankan perusahaan. Sam’s Club mengatakan tablet akan mulai dikapalkan pada 13 November.

Sebelumnya terdengar kabar kalau Apple iPad Pro akan tersedia di Apple Stores mulai 11 November. Namun, 11 November merupakan Hari Veteran di AS, dan menurut catatan sejarah, semua perusahaan menghindari meluncurkan produk barunya pada hari libur tersebut.

Pengecer lain, MacMall, juga membuka pre-order untuk iPad Pro, tapi pihaknya mengatakan bahwa tablet baru akan dikapalkan pada tanggal 15 November.

iPad Pro sendiri mengusung Retina display berdiagonal 12.9 inci dengan coating anti-reflective. Ditopang chip A9X generasi ketiga dengan arsitektur 64-bit desktop-class. Sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari Touch ID, kamera 8MP iSight dan kamera FaceTime HD, serta Four-speaker audio.

Untuk ketahanan, tablet disematkan baterai yang diklaim perusahaan bisa bertahan sampai 10 jam penggunaan. Untuk software, iPad Pro sudah mengadopsi fitur baru iOS 9 termasuk multitasking.

Latest